Home > Berita Liga Champions > Catatan Mengesankan Ronaldo di Liga Champions

Catatan Mengesankan Ronaldo di Liga Champions

Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 Juventus atas Ferencvaros dalam matchday 4 grup G Liga Champions 2020-2021, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Juru gedor berusia 35 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35.

Ronaldo melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang meluncur mulus ke pojok bawah gawang kiper Denes Dibusz. Lesakan ini menjadi gol perdana bagi Ronaldo di pentas Liga Champions 2020-2021. Sebelumnyam, Ronaldo melewatkan dua pertandingan pertama melawan Dynamo Kyiv dan Barcelona karena positif COVID-19.

Sementara pada matchday ketiga di markas Ferencvaros, Ronaldo gagal menyarangkan gol. Dilansir dari ESPN Deportes, Ronaldo sekarang tercatat sudah rajin mencetak gol di Liga Champions dalam 15 musim secara beruntun. Ronaldo membukukan golnya di kompetisi antarklub Eropa untuk tiga tim berbeda yaitu Manchester United (3 musim), Real Madrid (9 musim), dan Juventus (3 musim).

Sekarang Ronaldo menjadi pemain ketiga yang mampu menorehkan pencapaian . . . Gabung . . . gemilang itu. Ia hanya kalah dari megabintang Barcelona, Lionel Messi, dan striker Real Madrid, Karim Benzema Messi dan Benzema merupakan dua pemain yang bisa mencetak gol dalam 16 musim kompetisi antarklub terelite Benua Biru secara berturur-turut.

Messi mengukir pencapaian tersebut ketika Barcelona mengalahkan Ferencvaros 5-1 di Camp Nou pada 21 Oktober 2020. Dalam pertandingan itu, Messi berhasil mengemas satu gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-27.
Adapun Benzema melakukannya satu minggu berselang saat Real Madrid ditahan imbang Borussia Moenchengladbach 2-2.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...