Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Catatan Ini Buktikan Milan Tak Sepenuhnya Bergantung Pada Ibrahimovic

Catatan Ini Buktikan Milan Tak Sepenuhnya Bergantung Pada Ibrahimovic

Milan – Sejauh ini AC Milan masih memuncaki papan klasemen sementara Serie A Italia 2020/21 dengan 20 poin. Nama Zlatan Ibrahimovic disebut-sebut menjadi sosok bomber yang menjadi tumpuan utama bagi Rossoneri untuk bisa mencapai hasil positif di musim ini.

Terkait anggapan ini, MilanNews mencoba untuk mengklarifikasinya. Menurut laporan mereka, tidak sepenuhnya AC Milan bergantung kepada sosok Ibrahimovic, karena setidaknya ada 10 laga yang dijalani AC Milan tanpa kehadiran penyerang asal Swedia tersebut.

Salah satunya adalah saat AC Milan bertemu dengan SPAL di ajang Coppa Italia, pada Februari lalu. Dalam laga tersebut, Rossoneri unggul dengan skor 3-0.

Setelah laga tersebut, masih ada 9 laga AC Milan yang tidak diperkuat sosok Ibrahimovic. Kesepuluh laga ini dilalui dengan tanpa kekalahan. AC Milan mencatatkan 7 kemenangan dan 3 kali seri saat mereka bertanding tanpa Ibrahimovic.

Laga tersebut termasuk saat AC Milan bertemu AS Roma (2-0), dan bermain imbang melawan Juventus dalam . . . Gabung . . . laga sengit di semifinal Coppa Italia (0-0).

Catatan ini sekaligus membantah anggapan bahwa selama ini AC Milan terlalu bergantung kepada Zlatan Ibrahimovic.

Meski demikian, kehadiran Ibrahimovic di lapangan harus diakui membawa angin positif bagi skuat muda AC Milan. Mentalitas para pemain muda asuhan Stefano Pioli bisa meningkat tajam saat Ibrahimovic ikut bermain.

Ibrahimovic sendiri saat ini sedang diistirahatkan setelah cedera yang dialami saat laga Napoli vs AC Milan, pada Senin (23/11/2020) lalu.

Sementara itu, AC dikabarkan sedang mencari sosok pelapis bagi Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

x

Check Also

Pioli

Pioli Singgung 3 Pemain Ini Usai Milan Menang Atas Atalanta

Milan – AC Milan menumbangkan Atalanta pada laga pekan ke-7 Serie A 2021/2022, Senin (4/10/2021) ...