Home > Berita Liga Inggris > Catatan Clean Sheet Mengagumkan Edouard mendy Sejak Gabung Chelsea

Catatan Clean Sheet Mengagumkan Edouard mendy Sejak Gabung Chelsea

Edouard Mendy terhitung anak baru di kancah Liga Inggris, tapi performanya di Chelsea sudah langsung memukau di daftar statistik. Edouard Mendy direkrut Chelsea dari Rennes pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Senegal itu diharapkan menambal kebocoran sektor penjaga gawang yang sering dibikin waswas saat dikawal kiper termahal di dunia, Kepa Arrizabalaga.

Tidak butuh waktu lama, Mendy menjawab harapan itu dengan statistik performa yang apik. Status kiper utama otomatis dia pegang, sedangkan Kepa tersingkir ke bangku cadangan. Data memang menunjukkan kelayakan Chelsea mempertahankan Mendy di bawah mistar. Total, Mendy membukukan 7 kali clean sheet dalam 9 penampilan perdananya buat Si Biru di semua kompetisi dan cuma kemasukan 2 gol.

Lima partai dia jalani di Liga Inggris dengan empat di antaranya berakhir tanpa kebobolan. Sabtu (21/11/2020), ia membantu Chelsea menang 2-0 atas Newcastle United. Dikutip dari situs Premier League, Mendy merupakan pemilik jumlah clean-sheet terbanyak di Premier League musim ini, setidaknya sampai agenda pertandingan Sabtu kemarin kelar.

Jumlah 4 partai nirbobol yang dia jalani setara dengan clean sheet milik Rui Patricio (Wolverhampton), Emiliano Martinez (Aston Villa), dan Alex McCarthy (Southampton). Sebelum steril melawan Newcastle, Mendy berhasil menjaga gawangnya tetap suci saat bertemu Burnley (3-0), Manchester United (0-0), dan Crystal Palace (4-0).

Satu-satunya pertandingan di mana jalanya dikoyak lawan di Liga . . . Gabung . . . Inggris adalah saat menghadapi Sheffield United (4-1). Walau begitu, ada argumen yang menyebut catatan bagus Mendy soal clean sheet sangat terbantu kondisi internal tim yang lebih tangguh dan membaik, ditambah kualitas musuh yang belum banyak mengujinya.

Mendy memang tidak terlalu dibuat sibuk melakukan penyelamatan karena jumlah tembakan yang dia hadapi juga sedikit. Menurut catatan Whoscored, Mendy hanya membuat satu penyelamatan dari upaya on target dalam duel melawan Newcastle.

Malah gawangnya adem ayem saat menghadapi Burnley dan Palace karena Mendy tidak perlu melakukan satu pun save krusial sepanjang dua pertandingan itu. Hanya di pertandingan melawan Man United sang kiper dibuat cukup sibuk dengan membikin 4 kali penyelamatan.

Jumlah Clean Sheet Kiper di Liga Inggris (hingga Sabtu, 20/11/2020)

4 – Rui Patricio (Wolverhampton)

4 – Emiliano Martinez (Aston Villa)

4 – Alex McCarthy (Southampton)

4 – Edouard Mendy (Chelsea)

3 – Lukasz Fabianski (West Ham)

3 – Kasper Schmeichel (Leicester)

3 – Hugo Lloris (Tottenham)

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...