Home > Premier League > Catatan Apik Kiper Chelsea Saat Lawan Burnley

Catatan Apik Kiper Chelsea Saat Lawan Burnley

 

The Blues saat ini mengambil sebuah keputusan yang bisa di bilang cukup tepat. Edouard Mendy yang berusia 28 tahun berhasil sukses mencetak cleansheet di 3 laga nya pada liga Premier League.

Chelsea berhasil mendatangkan Edouard dengan mengeluarkan biaya kurang lebih 20 juta pounds. Edouard Mendy resmi masuk dan bermain di The Blues pada awal musim 2020/2021 ini.

Mendy yang berhasil datang langsung memperkuat Chelsea pada titik lemah chelsea. Dan 2 penjaga gawang sebelumnya yaitu Kepa juga Willy di anggap kurang tangguh, sert Kepa juga cukup sering melakukan blunder untuk The Blues.

Kiper asal Senegal itu juga baru bermain di Ligue 1 sebanyak 2 musim saja, dan juga tidak memiliki catatan yang gemilang. Serta Mendy juga sudah cukup lama bermain di divisi bawah.

Edouard Mendy juga tampil cukup baik di pertandingan Chelsea melawan Tottenham. Namun The Blues kalah dengan adanya babak adu pinalti setelah skor seri 1-1.

Selain itu Mendy juga hampir tidak pernah absen dari posisinya. Dia hanya pernah sekali absen di karenakan cedera pada saat melawn Southamton. Dan alhasil chelsea pun akhirnya limbung dan bermain imbang dengan skor 3-3 pada saat itu.

Laga terakhir sebelumnya adalah melawan Burnley, dan chelsea berhasil menang serta . . . Gabung . . . mencetakkan skor 0-3 pada hari Sabtu(31/10/2020) malam kemarin. Tiga kali Mendy berhasil mencatatkan cleansheet untuk chelsea.

Squawka juga mengutarakan pendapatnya, mencatatkan tiga kali cleansheet pada tiga laga perdana nya di Premier League, Edouard Mendy bisa menyamai catatan dari Kiper legendaris Chelsea itu Petr Cech. Petr Cech  yang kini menjabat direktur teknik, juga mencatat tiga cleansheet pada tiga laga perdana nya di 2004 lalu.

Dengan hadirnya Mendy sebagai kiper The Blues, Chelsea menjadi sebuah team yang sangat kuat, dan dengan adanya statistik menjadi sebuah bukti yang cukup akan hal tersebut.

Chelsea sudah enam kali pula memainkan Mendy sebagai kiper utama nya dan dari enam pertandingan tersebut chelsea hanya pernah kalah sebanyak satu kali saja, pada saat bertemu dengan Tottenham.

Mendy yang berhasil mencatatkan cleansheet pada tiga laga Premier League, juga berhasil cleansheet pada 2 pertandingan lainnya, yakni saat melawan Sevilla dan Krasnodar pada Liga Champions.

x

Check Also

Data dan Fakta Jelang Laga Chelsea vs Southampton, 17 Oktober 2020

Chelsea akan melawan Southampton pada pekan ke-5 Premier League 2020/21, Sabtu (17/10/2020). Dalam pertandingan kandangnya ...