Home > Berita Liga Champions > Carles Alena Klaim Kemenangan Atas Dynamo Kiev Penting Artinya Bagi Barcelona

Carles Alena Klaim Kemenangan Atas Dynamo Kiev Penting Artinya Bagi Barcelona

Barcelona – Barcelona menang telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Dynamo Kiev pada matchday Grup G Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/2020).

Empat gol bagi Barcelona dicetak oleh Sergino Dest, Martin Braithwaite (2 gol), dan Antoine Griezmann.

Barcelona sendiri datang ke kandang Dynamo Kiev dengan skuad yang timpang karena beberapa pemain absen lantaran didera cedera.

Barcelona kehilangan Gerard Pique dan Sergi Roberto karena cedera yang mereka alami saat kontra Atletico Madrid.

Blaugrana sebelumnya sudah tidak diperkuat Samuel Umtiti, Ronald Araujo, Sergio Busquets, dan Ansu Fati karena belum pulih dari cedera.

Selain itu, dalam laga ini Ronald Koeman tidak membawa Lionel Messi dan Frenkie De Jong karena diistirahatkan.

Meski demikian, Barcelona masih mampu menang telak dengan 4 gol tanpa balas. Karena itu, gelandang Barcelona Carles Alena menganggap kemenangan atas Dynamo Kiev ini sangat penting bagi timnya.

“Kami memiliki tim yang luar biasa. Di Camp Nou, Dynamo mempersulit hidup kami. Tiga poin penting untuk kemenangan . . . Gabung . . . di sini seperti ini,” kata Carles Alena.

Alena sendiri pada laga ini mendapat kesempatan untuk turun sebagai starter. Ia berkomitmen untuk terus bekerja keras agar dirinya bisa mendapatkan jam bermain lebih banyak.

“Satu-satunya jalan saya ke depan adalah bekerja keras dalam latihan dan membuatnya sulit untuk mengabaikan saya,” ujar Alena.

“Sedikit demi sedikit saya merasa lebih baik tentang segalanya. Saya senang memiliki kesempatan ini. Itu benar-benar membuat saya merasa seperti pesepakbola lagi,” sambungnya.

“Persaingan untuk mendapatkan tempat di Barcelona sangat besar, saya melawan yang terbaik di dunia,” tandasnya.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...