Home > Berita Liga Champions > Bungkam Inter, Inikah Bentuk Permainan Terbaik Madrid ?

Bungkam Inter, Inikah Bentuk Permainan Terbaik Madrid ?

Real Madrid baru saja menyuguhkan sebuah performa terbaik dari mereka musim ini dengan berhasil mengalahkan Inter Milan 2-0 pada duel matchday 4 Grup B Liga Champions 2020/21, San Siro, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Zinedine Zidane patut diacungi jempol pada laga ini. Dia kehilangan dua pemain terbaiknya: Sergio Ramos dan Karim Benzema, tapi justru ia mampu membuat Los Blancos tampil komplet.

Madrid menguasai lini tengah, dan memaksa Inter bertahan pada kandangnya sendiri. Permainan pun dikontrol El Real nyaris selama 90 menit.

Zidane tidak yakin apakah kemenangan itu merupakan performa terbaik Madrid musim ini, tapi jelas merupakan 3 poin yang krusial.

Performa terbaik?

Kunci kemenangan Madrid kali ini ada di lini tengah yang tampil dominan, juga barisan bek yang ternyata bisa bertahan dengan baik meski tanpa Ramos. Andai lini serang lebih baik, Madrid mungkin menang dengan skor lebih besar.

“Itu merupakan performa hebat. Ini 3 poin krusial bagi kami. Laga ini laga final, seperti biasanya, dan tim menunjukkan semangat hebat sejak awal sampai akhir, serta tidak pernah kehilangan fokus,” buka Zidane di laman resmi RealMadrid.

“Kami layak mendapatkan 3 poin hari ini, kami tahu betapa pentingnya pertandingan . . . Gabung . . . ini. Saya tidak yakin apakah ini merupakan performa paling komplet kami, tapi jelas ini 3 poin penting.”

Madrid tanpa Ramos-Benzema

Sebelum laga ini Madrid terus diragukan, kehilangan Benzema dan Ramos di saat yang sama berarti kehilangan sumber gol utama. Biar begitu, pemain-pemain yang diberi kesempatan sudah menjawab tantangan itu dengan baik.

“Kemarin Anda [media] bertanya pada saya soal kemampuan kami menang tanpa Sergio, dan kami membantah tudingan itu hari ini. Itu merupakan performa fantastis dari semua pemain,” sambung Zidane.

“Sergio pasti bersemangat melihat permainan tim, Karim pun demikian. Ini merupakan kerja keras semua orang.”

“Kami tampil apik, penuh semangat, dan bermain dengan hati. Ini 3 poin krusial bagi kami dan inilah jalur kami untuk terus berkembang,” tandasnya.

x

Check Also

Ronaldo

Pogba Tak Pernah Ragukan Kualitas Ronaldo

Manchester – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Manchester United dalam pertandingan melawan Atalanta. Gelandang Setan Merah ...