Home > Berita Liga Spanyol > Bulan Januari Messi Kemungkinan Sudah Hengkang Ke Man City

Bulan Januari Messi Kemungkinan Sudah Hengkang Ke Man City

Malang sekali nasib Barcelona yang kemungkinan besar jalani paruh kedua LaLiga Spanyol 2020-2021 tanpa adanya Lionel Messi. Manchester City dikabarkan akan langsung mengangkut sang bintang Januari nanti. Berakhirlah sudah usaha yang coba dibangun El Barca untuk tetap mempertahankan pemain andalannya setelah bermain bersama selama 20 tahun lamanya.

Maklum, kondisi kacau baik dalam segi internal dan eksternal mereka sangat sulit untuk bisa teratasi. Niat hati megabintang asal Argentina itu sendiri sudah jelas sejak pelatih Ronald Koeman menyingkirkan rekan-rekannya, terutama Luis Suarez.

Hal ini sendiri juga diperparah minimnya prestasi Barca di liga domestik dan insiden memalukan 2-8 lawan Bayern Munchen. Alih-alih hubungan antara Lionel Messi dan Barcelona semakin membaik pasca lengsernya Josep Maria Bartomeu dari kursi presiden, kenyataan malah berkata lain.

Sebagai buktinya sang kapten terlihat tidak terlalu berikan kontribusi besar di gelaran LaLiga Spanyol. Setelah sebelumnya langkahnya untuk pergi gagal gara-gara klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun), sekarang kepergian Lionel Messi dipastikan tidak akan terbantahkan lagi pada awal tahun 2021. Dilansir laman The Sun, The Citizen sudah siap sedia merebut sang pemain.

Ya, menurut aturan UEFA, para pemain diperbolehkan untuk pindah klub saat Liga Champions sudah berlangsung setengah . . . Gabung . . . musim, walaupun pemain ambil bagian dalam kompetisi di babak grup berbeda. Inilah jadi kesempatan besar bagi Manchester City.

Alasannya? Sederhana, Pep Guardiola selaku pelatihnya sudah cukup lama dituntut membawa trofi liga terakbar seantero Eropa, padahal sempat raih treble winners di Barcelona. Messi pun dipercaya jadi salah satu kepingan teka-teki kesuksesan mereka.

Walaupun ada ancaman klausul rilis, ada alasan mengapa City cukup yakin dapat jasa bintang La Albiceleste itu secara free. Bagaimana tidak? Efek tidak jadinya potong gaji 30 persen membuat Blaugrana dipastikan bangkrut gara-gara masalah keuangan.

Manchester City lantas bisa tertawa puas saat LaLiga Spanyol juga mengamini kepergian Lionel Messi. Javier Tebas selaku presiden liga Spanyol itu mengatakan agar Barcelona sadar diri kalau finansial mereka kalah saing lawan tim besutan Pep Guardiola itu.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...