Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Bukan Pogba, Bruno Fernandes Lebih Klop Main Bareng Van De Beek

Bukan Pogba, Bruno Fernandes Lebih Klop Main Bareng Van De Beek

Manchester – Nama pemain anyar Manchester United, Donny van de Beek, disebut-sebut lebih cocok menjadi partner bagi Bruno Fernandes dalam laga Setan Merah, dibandingkan dengan Paul Pogba.

Hal ini dapat dilihat saat Manchester United menjamu wakil Turki, Istanbul Basaksehir, di Old Trafford pada matchday keempat Grup H Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Donny van de Beek datang ke Old Trafford dari Ajax Amsterdam pada awal musim ini setelah MU merogoh kocek hingga 39 juta euro atau sekitar Rp 656,50 miliar.

Namun demikian, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tidak langsung memasukkan Van de Beek ke tim utama MU. Bahkan hingga saat ini, gelandang berusia 23 tahun itu belum pernah sekali pun menjadi starter dalam laga Manchester United di Premier League.

Dalam laga melawan Istanbul Basaksehir ini, Van de Beek turun sebagai starter dan mampu berkolaborasi dengan apik bersama Bruno Fernandes.

Padahal selama ini yang menemani Fernandes di lapangan adalah Paul Pogba. Namun belakangan Pogba justru tampil buruk sehingga Solskjaer mulai mencari alternatif lainnya.

Penampilan apik Van de Beek juga mendapatkan nilai positif dari dua mantan bintang Manchester United, Paul Scholes dan Rio Ferdinand.

Menurut Rio Ferdinand, Bruno Fernandes diuntungkan dengan kehadiran Van de Beek yang lebih senang bermain satu dua sentuhan.

“Kami semua telah menunggu untuk melihat Van de Beek bermain, mereka menghabiskan 39 juta euro untuknya, Anda ingin melihat lebih dari cameo darinya di sana-sini,” kata . . . Gabung . . . Rio Ferdinand.

“Kami tidak sabar, tetapi hari ini dia membenarkan mengapa dia dibawa ke klub dan mengapa dia dihargai begitu tinggi di sepak bola Eropa,” sambung Ferdinand.

“Dia adalah satu-satunya pemain dalam skuad yang senang bermain dengan satu sentuhan, dua sentuhan, membuatnya tetap sederhana,” ucapnya.

“Dia mengorbankan sebagian dari permainannya agar orang lain berkembang, dan di tim hebat mana pun Anda membutuhkan pemain seperti itu, yang membuat pemain lain bekerja. Bruno diuntungkan hari ini karena dia ada di tim,” lanjut Ferdinand.

Pendapat yang sama juga disampaikan Paul Scholes soal Van de Beek. Menurut Scholes, Van de Beek memahami apa yang diinginkan Fernandes selama pertandingan.

“Lima belas menit pertama sangat bagus, Van de Beek berperan penting dalam hal itu dengan permainan kombinasinya dengan Fernandes,” kata Scholes.

“Dia sangat menyadari apa yang ingin dilakukan Fernandes dengan bola. Mereka tampak berbahaya, mereka terus menciptakan peluang, mereka tampak seperti akan mencetak gol,” lanjut Scholes.

Sejauh ini, Donny Van de Beek telah bermain sebanyak 12 kali untuk Setan Merah di berbagai ajang.

x

Check Also

Pogba

Keberadaan Ronaldo Jadi Alasan Pogba Bertahan di MU ?

Manchester – Sebuah kabar baik datang bagi upaya Manchester United mempertahankan Paul Pogba. Sang gelandang ...