Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Bruno Fernandes Ternyata Pernah Berposisi Sebagai Bek Tengah

Bruno Fernandes Ternyata Pernah Berposisi Sebagai Bek Tengah

Manchester – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes menyampaikan kisah mengejutkan mengenai kiprahnya sebagai pesepakbola profesional.

Saat masih menimba ilmu di tim muda, Fernandes ternyata berposisi sebagai bek tengah. Itulah pengakuan sosok berusia 26 tahun tersebut kepada UTD Podcast.

“Saya bermain sebagai bek tengah sebagian besar ketika saya mulai bermain sepak bola, baik bek tengah atau bek kanan,” ungkap Fernandes.

“Saya sangat bagus, saya memiliki seorang pelatih yang berkata kepada saya, ‘Jika Anda ingin menjadi pemain top, Anda harus bermain sebagai bek tengah. Jika Anda ingin menjadi pemain yang baik, Anda akan menjadi seorang gelandang’,” tambahnya.

“Saya pikir dia salah tapi, mungkin sebagai bek tengah, saya bisa jauh lebih baik, saya tidak tahu! Pada saat itu saya tidak suka bermain di sana, tetapi semua orang mengatakan saya adalah bek yang bagus, mereka mengatakan saya pintar, bahwa saya menutupi kedua sisi,” tukasnya.

Lebih lanjut, Fernandes pun menceritakan bagaimana awal mula dirinya bisa bermain sebagai pemain lini serang yang pada akhirnya berlanjut hingga kini.

“Pelatih melihat daftar pemain, dan . . . Gabung . . . karena beberapa sedang berlibur dia berkata, ‘Oh, kami tidak memiliki striker’ dan saya berkata ‘Saya seorang striker!’ Dia berkata, ‘ Saya pikir Anda adalah seorang bek tengah ‘dan saya berkata,’ Tidak, saya tidak bermain di sana lagi, saya seorang striker! ‘,” kenang Fernandes.

“Jadi dia memberi saya satu percobaan dalam latihan, saya mencetak dua gol dan dia berkata ‘Oke, Anda bisa bermain sebagai striker!’ Dia memainkan saya sebagai striker dalam satu pertandingan, lalu, di pertandingan kedua, saya bermain seperti false nine dengan dua striker, dan setelah itu saya kembali ke nomor 10 dan nomor delapan.” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Rekomendasikan Zinedine Zidane Sebagai Pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Manchester – Manchester United masih belum mendapatkan hasil yang baik meski sudah dipenuhi dengan pemain ...