Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Bruno Fernandes Masih Jadi Raja Penalti MU

Bruno Fernandes Masih Jadi Raja Penalti MU

Manchester – Manchester United berhasil menang atas tamunya, West Bromwich Albion, dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2020/21, Minggu (22/11/2020).

Satu-satunya gol yang terjadi pada laga tersebut dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-56 lewat tendangan penalti setelah Darnell Furlong dinyatakan melakukan handball.

Tendangan penalti yang dilakukan gelandang asal Portugal tersebut sebenarnya sempat ditepis oleh kiper West Brom, Sam Johnstone. Namun saat meninjau VAR, wasit meminta penalti diulang karena Johnstone tak berdiri di atas garis gawang.

Pada eksekusi kedua, Fernandes sukses menempatkan bola ke arah kanan atas gawang yang tidak bisa dijangkau Johnstone.

Gol ini menjadi gol yang kelima bagi Bruno Fernandes pada Premier League musim ini, atau yang ke-14 sejak Fernandes gabung bersama Manchester United pada Januari lalu.

Istimewanya, 7 di antara 14 gol tersebut dicetak Bruno Fernandes dari titik penalti.

Terkait banyaknya gol penanti yang dia cetak, Fernandes mengaku tidak mau ambil pusing karena menurutnya, tugas . . . Gabung . . . seorang eksekutor penalti tak bisa dipandang sebelah mata.

“Saya tahu apa yang harus saya lakukan, saya tidak senang gagal di penalti pertama. Yang paling penting adalah menang, tidak peduli bagaimana caranya,” kata Bruno Fernandes.

“Menendang penalti harus sukses. Tidak peduli apakah 50% gol saya dari penalti, itu karena saya yang mengeksekusinya,” sambungnya.

“Tidak peduli cara Anda mencetak gol, seperti yang bisa dilihat mencetak gol penalti itu tidak mudah. Saya melihat banyak tim kalah di final dalam adu penalti, jadi itu penting dan bagian dari permainan,” tandasnya.

x

Check Also

Legenda Timnas Inggris Puji Cristiano Ronaldo

Manchester – Legenda tim nasional (Timnas) Inggris, Gary Lineker, memuji sosok Cristiano Ronaldo, yang menjadi ...