Home > Berita Liga Inggris > Bruno Fernandes Bicara Soal Assistnya Untuk Cavani

Bruno Fernandes Bicara Soal Assistnya Untuk Cavani

Bruno Fernandes, Gelandang Manchester United, memiliki alasan berkelas mengapa ia lebih memilih memberikan assist untuk Edinson Cavani ketimbang bikin hat-trick ke gawang Everton.

Bruno Fernandes menjadi bintang di lapangan ketika Manchester United berhasil mengalahkan Everton 3-1 pada laga pekan ke-8 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (7/11/2020) malam WIB.

Berduel pada Goodison Park, rekan dari Cristiano Ronaldo di timnas Portugal itu berhasil menyumbang dua dari tiga gol kemenangan dari skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Gol pembuka dari Bruno Fernandes tercipta pada paruh pertama saat Manchester United tertinggal satu gol lebih dulu dari Everton.

Everton memecah kebuntuan tersebut melalui sepakan mendatar dari Bernard pada menit ke-19 yang gagal dijangkau oleh kiper David de Gea.

Fernandes berlari menggiring bola tanpa adanya pengawalan dari tengah lapangan menuju ke arah kotak penalti The Toffees.

Alih-alih langsung melepaskan tembakan ke gawang Jordan Pickford, Fernandes malah lebih memilih untuk memberikan umpan manja kepada Edinson Cavani pada sisi kiri.

Cavani lalu meluncurkan tembakan dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang membuatnya mencetak gol pertama bersama dengan Manchester United sekaligus menyudahi laga dengan skor 3-1.

Pasca-laga, Fernandes lantas memberikan alasannya mengapa ia lebih memilih memberikan umpan ketimbang mengukir trigol pertamanya bersama Setan Merah.

Menurut Fernandes, sebagai seorang penyerang, Cavani dinilai lebih membutuhkan gol daripada dirinya.

Gol pertama Cavani tersebut diyakini dapat memicu kepercayaan diri sang bomber bersama skuad asuhan dari Solskjaer untuk ke depannya.

“Saya memberikan umpan ke Cavani karena . . . Gabung . . . bagi seorang striker, penting mencetak gol untuk kepercayaan dirinya,” kata Fernandes dikutip SatuPedia.com dari BBC.

Gol itu kemudian mampu digandakan oleh Bruno Fernandes dengan sundulan dari kepalanya pada menit ke-25.

Tujuh menit berselang, Fernandes kembali mencatatkan namanya pada papan skor yang membuat Man United berbalik menjadi unggul 2-1.

Ketika laga memasuki masa injury time, Fernandes sebanarnya memiliki kans untuk mencetakkan hat-trick alias tiga gol ke gawang Everton.

“Dia akan menjadi penting bagi kami dan gol pertama akan memberinya kepercayaan diri.”

“Saya tidak perlu memikirkan hat-trick, saya hanya perlu memikirkan masa depan tim.”

“Setiap pertandingan penting, kami tidak bagus di liga, jadi tiga poin ini sangat penting.”

“Kami memiliki satu pertandingan di tangan sehingga bisa mendekati puncak klasemen.”

“Kami bukan tim terbaik sekarang dan kami bukan tim terburuk setelah kekalahan di Istanbul.”

“Kami akan menjadi lebih baik jika melakukan hal yang benar,” ujar Fernandes mengungkapkan.

x

Check Also

jurgen klopp and thomas tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ...