Home > Berita Liga Italia > Bonucci Bela Dybala Soal Hasil Mengecewakan Lawan Lazio

Bonucci Bela Dybala Soal Hasil Mengecewakan Lawan Lazio

Publik secara terang-terangan menyebut Paulo Dybala sebagai biang kegagalan Juventus mengalahkan Lazio di ajang Serie A, Minggu (8/11/2020). Tapi rekan setimnya, Leonardo Bonucci, meminta mereka untuk tidak menyalahkan siapapun. Bianconeri berkunjung ke markas Lazio dengan tujuan untuk meraih tiga poin dan memperbaiki posisinya di klasemen.

Andai bisa meraih kemenangan, Juventus bisa merangsek naik ke peringkat kedua. Aroma kemenangan Bianconeri mulai tercium setelah gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-15 tidak mampu dibalas Lazio sampai jelang akhir pertandingan. Sayangnya, situasi berubah pada masa injury time. Beberapa saat sebelum wasit meniupkan peluit panjang, Lazio sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Felipe Caicedo.

Pada akhirnya, Bianconeri harus menerima fakta kalau mereka hanya bisa membawa pulang satu poin. Wajar saja kalau publik, terkhususnya fans Juventus, berang dengan hasil imbang ini. Apalagi hasil imbang itu disebabkan oleh Paulo Dybala yang masuk sebagai pengganti dan sempat kehilangan bola sebelum Caicedo mencetak gol.

Kritikan pun menjurus ke pria asal Argentina itu, sama halnya dengan Federico Bernardeschi yang memang selalu menjadi sorotan belakangan ini. Tapi Bonucci memasang badan dan memberikan pembelaan untuk kedua rekannya.

“Ini bukan salah mereka yang masuk [di babak kedua], Dybala dan Bernardeschi melakukan tugas yang memang seharusnya dilakukan,” kata Bonucci kepada Sky Sports setelah pertandingan.

“Kami kehilangan bola dan empat atau lima . . . Gabung . . . dari kami sudah membuat kesalahan. Tidak ada indikasi kalau kami nyaris kebobolan tapi kalau kalian tidak 100 persen fokus, kalian terancam kebobolan. Ini harus jadi pelajaran,” katanya.

Bonucci pun tidak bisa lolos dari sorotan tajam publik. Karena, gol tercipta saat Caicedo sedang berada di pengawasannya. Mantan pemain AC Milan itu berdalih kalau apa yang dilakukan Caicedo memang tidak bisa dihentikan.

“Bagaimana mungkin saya menahannya? Dia bagus dalam melakukan putaran balik. Saya berada di antara bola dan bola seperti yang mereka ajarkan, dia bagus dalam melakukan putaran balik dengan kaki kanannya,” katanya.

“Tentu saja, saya bisa melakukan yang lebih baik, tapi anda juga harus mengakui keunggulan lawan,” jelas Bonucci.

Walau berhasil meraih satu poin, hasil imbang ini membuat Juventus harus turun ke peringkat empat dalam klasemen sementara Serie A musim ini. Dan bisa lebih buruk kalau Napoli dan Hellas Verona bisa meraih kemenangan.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...