Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > Bonek Sindir PT LIB, Bawa-bawa Tuhan

Bonek Sindir PT LIB, Bawa-bawa Tuhan

Surabaya – Banyak pihak yang merasa kecewa dengan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga Februari 2021 mendatang.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB telah merencanakan akan menggelar kembali lanjutan Liga 1 2020 pada awal Oktober lalu, namun kemudian ditunda menjasi November 2020.

Namun pada bulan November pun kompetisi tidak bisa digulirkan kembali karena pihak kepolisian tidak bisa memberikan izin dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia, ditambah pula adanya agenda Pilkada Serentak pada 9 Desember mendatang.

Karena itu, PT LIB kemudian memutuskan untuk menunda kelanjutan kompetisi hingga Februari tahun depan.

Salah satu pihak yang merasa kecewa dengan ketidakjelasan kompetisi sepak bola di Indonesia ini adalah para pendukung Persebaya Surabaya (Bonek).

Dalam sebuah acara Webinar dengan tema Suara Pemain ke-12 yang diselenggrakan oleh Jurnalis Olah Raga Yogyakarta (JOY), Cak Ipul, dari Green Nord Persebaya Surabaya, beranggapan bahwa penundaan kompetisi bukanlah hal yang aneh di Indonesia.

“Bicara liga ditunda bagi Bonek itu sudah biasa karena bicara liga sudah lima tahun berjuang di Liga Indonesia pun kami enjoy menjalaninya masih bisa bersilaturahmi melakukan hal positif dengan teman-teman lain,” kata Cak Ipul.

Cak Ipul juga menyinggung soal pemaksaan lanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar kembali tahun depan.

“Liga di Indonesia ya . . . Gabung . . . seperti itu, liga dilanjutkan di 2021 itu ambigu. Yang dipakai formatnya bukan satu musim penuh, yang dipakai tahunnya juga 2020, padahal medionya sudah masuk 2021. Ini tuh lucu, PT LIB itu lucu, sudahlah stop liga 2020. Bikin format liga yang jelas, jadwal yang jelas untuk musim 2021,” jelasnya.

Karena itu, Cak Ipul meminta agar PT LIB lebih tegas dalam membuat setiap keputusannya.

“PT LIB disini tuh perannya apa, kalau memang tidak becus menggelar liga di masa pandemi ya sudah ketok palu dengan tegas, Liga 1 2020 dihentikan. Jadi klub dan pemain pun jelas apa yang harus dilakukan. Harusnya seperti itu PT LIB dan PSSI tuh memberikan keputusan yang jelas,” ungkapnya.

Cak Ipul kemudian melontarkan sindiran terkait ketidakjelasan jadwal Liga di Indonesia yang menurutnya Tuhan pun tidak tahu.

“Tidak pandemi saja Tuhan pun tidak tahu jadwal pasti Liga Indonesia, bayangkan,” tandasnya.

x

Check Also

Klub Liga 1 dan 2 Bakal Dapat Tambahan Subsidi Usai Kompetisi Diundur Lagi?

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa pihaknya ...