Home > Berita Liga Italia > Bomber AS Roma Umumkan Dirinya Positif Covid-19

Bomber AS Roma Umumkan Dirinya Positif Covid-19

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, menyampaikan pengumuman yang cukup mengejutkan. Pria asal Bosnia itu mengakui kalau tubuhnya sedang terinfeksi Covid-19. Kasus Covid-19 di Eropa sendiri sedang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Beberapa negara bahkan sampai mengagendakan lockdown untuk kedua kalinya, seperti di Italia dan Prancis.

Pemberitaan tentang pesepakbola yang terpapar virus itu juga ramai dibicarakan dalam beberapa bulan terakhir. Paling heboh adalah saat bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dinyatakan positif Covid-19. Peraih lima trofi Ballon d’Or itu terpapar virus saat sedang memperkuat Timnas Portugal.

Sekarang ia sudah pulih dan sudah bermain sejak Juventus bertemu Spezia di pentas Serie A akhir pekan kemarin. Kabar buruk berikutnya datang dari penyerang AS Roma, Edin Dzeko. Biasanya, seorang pemain diketahui terkena Covid-19 lewat pernyataan klub atau lembaga. Tapi Dzeko memilih mengumumkan sendiri di media sosial.

“Halo semuanya. Sayangnya saya positif Covid-19 dan seperti yang kalian ketahui, saya harus menghormati periode karantina,” tulis Dzeko dalam sebuah unggahan Instagram miliknya.

“Saya ingin memastikan kepada semua yang mengenal saya, kalau saya tidak menunjukkan gejala tertentu. Selama beberapa hari ke depan, saya harus menjauh dari rekan . . . Gabung . . . setim saya.”

“Tapi, secara pikiran dan juga hati, saya akan tetap bersama mereka, dimulai pada hari Minggu nanti. Ayo, Roma!” katanya.

Dengan ini, dapat dipastikan kalau AS Roma tidak akan diperkuat Dzeko saat menghadapi Genoa pada ajang Serie A. Pertandingan itut diadakan pada Minggu (8/11/2020) malam besok di Stadio Luigi Ferraris. Padahal Giallorossi sudah mempersiapkan Dzeko untuk menjalani pertandingan kali ini.

Pemain berusia 34 tahun itu diistirahatkan saat Roma bertemu CFR Cluj dalam pertandingan fase grup Liga Europa, Jumat (5/11/2020) kemarin. Tapi Roma tidak perlu merasa khawatir soal pertandingan melawan Genoa nanti. Saat menghadapi CFR Cluj, Giallorossi tetap produktif dalam urusan mencetak gol walau tanpa Dzeko. Mereka keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-0.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...