Home > Berita Liga Spanyol > Bojan Krkic Tuding Eks Pelatih Barcelona Ini Tak Becus Besut Pemain Bintang

Bojan Krkic Tuding Eks Pelatih Barcelona Ini Tak Becus Besut Pemain Bintang

Gagal membawa Barcelona meraih gelar juara Liga Spanyol musim lalu, pelatih Quique Setien dianggap tidak becus untuk melatih para pemain kelas dunia yang ada di skuad El Barca.

Quique Setien sendiri merupakan salah satu pelatih Barcelona pada musim awal Januari 2020 silam. Tapi sayang, kiprah mantan Entrenador Real Betis ini hanya bertahan selama delapan bulan.

Buruknya performa Barcelona sepanjang musim lalu, jadi alasan kuat mengapa Quique Setien harus diberhentikan dari klub asal Catalan itu.

Tercatat selama delapan bulan menukangi Lionel Messi dan kolega, Quique Setien cuma bisa memberikan 16 kemenangan dan 5 hasil imbang dari 25 pertandingan yang sudah dijalani.

Selain itu, selama berada di bawah arahan Quique Setien, tim Barcelona tidak bisa meraih satu gelar pun dan hanya bisa menjadi runner up Liga Spanyol dibawah rival abadi mereka, Real Madrid.

Bahkan pada ajang Liga Champions 2019/20, Barcelona menelan kekalahan telak dengan skor 2-8 dari Bayern Munchen pada babak perempat final.

Pasca dilepas Barcelona, pelatih berusia 62 tahun itu sempat berujar kata kegagalannya membawa Barcelona juara karena sosok sang mega bintang, Lionel Messi yang dianggap tidak bisa diatur dan mengikuti instruksinya.

Sontak, pernyataan itu pun langsung memantik beragam respon, . . . Gabung . . . termasuk salah satu mantan pemain Barcelona, Bojan Krkic.

Menurutnya, kegagalan Setien membawa Barcelona juara bukanlah karena Messi, melainkan karena dirinya yang tidak mampu melatih para pemain kelas dunia.

“Sebenarnya masalah Setien apa? Apakah Messi itu sulit diatur atau dia dan stafnya yang tidak bisa mengelola pemain kelas dunia? Itu pertanyaan kuncinya,” kata Bojan dinukil laman Sport.

“Setien salah karena mencari-cari alasan dan tidak melihat dirinya sendiri, tapi yang benar-benar mengkhawatirkan saya adalah ini masalah yang terlalu sering ditemukan di Barca,” kayanya.

Sebagai informasi, Bojan Krkic merupakan pemain Barcelona pada musim 2007/08 sampai 2013/14.

Selama memperkuat Barcelona, penyerang berusia 30 tahun itu bisa menyumbangkan gelar La Liga, Copa del Rey, Supercopa de España, Liga Champions, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...