Home > Berita Liga Inggris > Bobol Gawang Leeds, Jamie Vardy Tembus Catatan 100 Gol

Bobol Gawang Leeds, Jamie Vardy Tembus Catatan 100 Gol

Satu gol yang dicetak Jamie Vardy ke gawang Leeds United membawanya menembus rekor 110 gol di Liga Inggris.

Laga antara Leeds United dan Leicester City menutup pekan ke-7 Liga Inggris 2020-2021. Duel Leeds United versus Leicester City dihelat di Stadion Elland Road, Senin (2/11/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Berstatus sebagai tim tamu, Leicester telah unggul lebih dulu pada menit ke-2 melalui gol Harvey Barnes. Youri Tielemans memperbesar keunggulan menjadi 2-0 atas Leeds lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-21. The Whites kemudian memperkecil ketertinggalan berkat gol yang dilesakkan Stuart Dallas menit ke-48. Namun, The Foxes mampu mencetak dua gol lagi lewat Jamie Vardy (76′) dan penalti Youri Tielemans (90+1′).

Satu gol dari Jamie Vardy tersebut ke gawang Leeds membawanya pada sebuah rekor di Liga Inggris. Dilansir Satupedia.com dari B/R Football, penyerang asal Inggris itu total mencatatkan 110 gol sepanjang kariernya di Liga Inggris. Torehan tersebut melampaui perolehan gol winger legendaris Manchester United, Ryan Giggs.

Ryan Giggs membukukan total 109 gol dalam 632 penampilannya di Premier League bersama Manchester United.

Jika Giggs mencetak 109 gol dari 632 laga, Vardy yang berposisi sebagai penyerang hanya membutuhkan 216 laga untuk meraih 110 gol di . . . Gabung . . . Premier League.

Selain Giggs, koleksi gol Vardy di Liga Inggris turut mengalahkan catatan gol pemain-pemain tenar yang pernah merumput di Premier League.

Penyerang 33 tahun itu melewati Luis Suarez (69), Cristiano Ronaldo (84), Fernando Torres (85), Ole Gunnar Solskjaer (92), dan Didier Drogba (104).

Sedangkan, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Inggris sejak era Premier League tetap dipegang oleh eks bomber Blackburn Rovers dan Newcastle United, Alan Shearer. Alan Shearer mengumpulkan 260 gol sepanjang kiprahnya di Liga Inggris.

Adapun bagi Vardy, tambahan satu gol ke gawang Leeds juga menambah pundi-pundinya menjadi 7 gol di Liga Inggris musim ini.

Ia hanya berselisih satu gol dengan penyerang andalan Everton, Dominic Calvert-Lewin, dan jagoan Tottenham Hotspur, Son Heung-min, yang sementara mengumpulkan 8 gol.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...