Home > Sportainment > Bisnis Baru Bos Besar Persib, Budidaya Ikan Arwana

Bisnis Baru Bos Besar Persib, Budidaya Ikan Arwana

Komisaris dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengisi waktu luangnya dengan bisnis ikan arwana.

Apalagi, selama pandemi corona ini atau covid-19, ia banyak menghabiskan waktu dengan di rumah.  Menurut pria yang akrab Pak Haji ini, awalnya hanya coba-coba untuk mengisi waktu luangnya.

Namun, sering dengan berjalannya waktu bisnis ikan arwananya ini cukup menjanjikan, sehingga atas saran sang cucu ia mulai fokus untuk mengembangkan bisnis tersebut.

“Awalnya, coba-coba terus banyak juga yang beli, jadi sama cucu bilang bagus prospeknya. Tadinya laku satu dua sampai lima, terus aja banyak, jadi ya udah beli banyak dan dijual lagi,” kata Umuh di kediamannya Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Umuh menuturkan, ikan arwana yang dijualnya berjenis super red, saat ini sudah ada puluhan ekor juga dibandrol dengan harga yang beragam. Permintaan yang semakin tinggi, membuatnya akan menambah stok ikannya tersebut.

“Ini yang kecil Rp 4 juta, beli dari Bogor. Rencana harus ada 150 ekor,” ungkap Umuh menambahkan.

Mantan dari manajer Persib ini, membeberkan alasan memilih untuk bisnis ikan arwana, perawatan yang mudah juga menjadi salah satu alasannya.

Selain itu, ada kepuasan tersendiri yang bisa dirasakan olehnya saat memelihara dan bisnis ikan air . . . Gabung . . . tawar tersebut.

“Karena gak pusing perawatannya. Ya bisa menghilangkan stres juga, jadi tempat nongkrong saya juga sekarang ini,” ucap Umuh.

Bisnis tersebut, sudah dijalani oleh Umuh sejak sekitar beberapa bulan lalu dan tidak menutup kemungkinan ia akan mengembangkan bisnis ke jenis ikan lainnya.

“Pada bulan April atau Mei lah. Daripada santai gak karuan ya seperti inilah. Tidak menutup kemungkinan, berjalan bagus, ya pasti nambah jenis ikan lain,” jelas Umuh.

Sementara itu, aktivitas dari Persib saat ini diliburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020 nanti.

Diliburkannya skuat Maung Bandung, tak lepas dari ditundanya kompetisi 2020. Beberapa pemain, memilih untuk pulang kampung dan ada juga beberapa yang fokus untuk mengembangkan bisnisnya, seperti Kim Jerffey Kurniawan, Zalnando serta Gian Zola.

x

Check Also

Wika

Bikini Hitam Seksi Wika Salim dan Pacar Lautaro Martinez

Jakarta – Penyanyi dangdut Wika Salim selalu sukses menarik perhatian netizen. Bukan hanya kemampuan bernyanyinya, ...