Home > Berita Liga Champions > Bintang Muda Dortmund Samai Catatan Gol Ronaldo dan Adriano

Bintang Muda Dortmund Samai Catatan Gol Ronaldo dan Adriano

Erling Haaland mencatatkan rekor yang sangat brilian. Pada usia 20 tahun, penyerang dari Borussia Dortmund itu bisa menyamai catatan gol dari Ronaldo dan Adriano pada Liga Champions.

Dortmund bertemu dengan Brugge pada matchday ketiga Grup F Liga Champions 2020/2021. Pada duel yang di adakan di Stadion Jan Breydel, di hari Kamis (5/11/2020) dini hari WIB, Dortmund memenangkan pertandingan dengan skor 0-3.

Thorgan Hazard membuka keunggulan untuk Dortmund pada menit ke-14. Empat menit berselang, Erling Haaland mencetak gol pertamanya. Pada menit ke-32, Haaland menggandakan gol ke gawang Club Bruge.

Hasil ini membuat Dortmund duduk di puncak klasemen Grup F. Dortmund meraih enam poin dari tiga laga yang sudah dimainkan. Tim racikan Lucien Favre punya peluang yang cukup besar lolos ke Babak 16 Besar.

Rekor Gol Erling Haaland

Erling Haaland berhasil mencetak dua gol ke gawang Club Brugges. Pada Liga Champions di musim 2020/2021, pemain asal Norwegia telah mencetak empat gol. Dua gol lainnya dicetak ke gawang Lazio dan Zenit.

Kini, total gol yang berhasil dicetak Erling Haaland di Liga Champions sudah menyentuh angka 14. Sebanyak enam gol dicetak dengan jersey Dortmund dan delapan dengan balutan jersey RB Salzburg.

Seperti dikutip dari Squawka, dengan 14 gol, Erling Haaland kini menyamai rekor gol dua pemain besar asal Brasil: Ronaldo dan Adriano. Kedua pemain punya catatan 14 gol sepanjang karir di Liga Champions.

Erling Haaland yang masih berusia 20 tahun dan punya waktu panjang untuk melewati rekor gol dari keduanya. Bahkan, Haaland mungkin akan bersaing ketat untuk rekor gol yang lebih besar.

Modal Apik Jelang Der Klassiker

Performa apik dari Erling Haaland menjadi pertanda yang bagus bagi kubu Dortmund. Sebab, akhir pekan nanti, Die Borussien akan bertemu dengan Bayern Munchen. Laga dengan tajuk Der Klassiker ini sangat penting untuk Dortmund.

Dortmund kalah dengan skor 3-2 pada laga DFB Super Cup beberapa waktu lalu dari Bayern. Kini, waktunya untuk menuntut balas.

Laga Der Klassiker akan digelar pada hari Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. Dortmund sebagai tuan rumah pada laga yang dihelat di Signal Induna Park. Apakah Dortmund dan Erling Haaland mampu meraih kemenangan? Silahkan tulis pendapat anda di kolom komentar!

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...