Home > Berita Liga Jerman > Bintang Bayern Munchen Menepi Hingga Akhir Tahun Usai Cedera Lawan Dortmund

Bintang Bayern Munchen Menepi Hingga Akhir Tahun Usai Cedera Lawan Dortmund

Bintang dari Bayern Munich Joshua Kimmich akan dipastikan menepi hingga 2021 mendatang setelah sukses menjalani operasi pada lututnya yang bermasalah.

Pemain yang berusia 25 tahun itu terpaksa naik meja operasi untuk mengatasi cedera lateral meniscus pada kaki kanannya setelah ditarik keluar pada menit ke-36 dalam kemenangan 3-2 melawan Borussia Dortmund di Minggu (8/11) dini hari WIB kemarin.

Bayern merilis sebuah pernyataan lewat laman resminya dengan mengonfirmasikan bahwa Kimmich akan menepi hingga setidaknya bulan Januari.

Kimmich mengalami cedera tersebut setelah ia kehilangan bola pada setengah lapangan permainan dan berniat untuk mencurinya kembali dari kaki Erling Haaland.

Namun pemain internasional Jerman itu akhirnya terjatuh dan meski telah mendapatkan perawatan, dia berjalan tertatih dengan dibantu oleh staf medis Bayern.

Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic berjanji akan selalu mendukung si pemain selama masa pemulihan.

“Kami senang bahwa Johua mungkin akan kembali tersedia lagi untuk kami dalam beberapa pekan ke depan,” kata Salihamidzic.

“Kami akan memberinya dukungan terbaik selama proses pemulihannya.”

Sebelum cedera Kimmich didiagnosis, pelatih dari Bayern Hansi Flick menjelaskan arti penting dari mantan pemain RB Leipzig tersebut untuk skuadnya.

“Dia adalah pemain penting untuk kami di posisi ini,” tegas Flick.

“Selain mentalitasnya, dia juga punya kualitas luar biasa. [Absennya dia] akan sulit [buat . . . Gabung . . . kami], namun kami berhasil hari ini melawan tim Dortmund yang bagus.”

Bayern sempat memuncaki klasemen bersama dengan Dortmund pada awal bulan menyusul kemenangan 2-0 atas Arminia Bielefeld, serta partai Der Klassiker membuat sang juara bertahan unggul dua poin di depan Leipzig juga tiga angka di atas Dortmund.

Tim arahan dari Flick belum akan beraksi lagi pada lapangan sampai 21 November mendatang ketika mereka bertemu dengan Werder Bremen di Bundesliga, yang akan menjadi awal periode sulit mengingat mereka dipertemukan Leipzig, Red Bull Salzburg serta Atletico Madrid.

Klub asal Bavaria itu sudah mengemas 27 gol dalam tujuh pertandingan di Bundesliga sejauh ini, 12 lebih banyak dari klub lain pada divisi ini.

Bayern untuk sementara menikmati era sukses lantaran mereka ialah juara bertahan pada Liga Champions  serta pemenang Bundesliga untuk delapan musim terakhir.

 

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...