Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC Buka Suara Soal Pemainnya Yang Ikut Tarkam

Bhayangkara FC Buka Suara Soal Pemainnya Yang Ikut Tarkam

Beberapa hari lalu dua pemain Bhayangkara FC, Saddil Ramdani dan Indra Kahfi dilaporkan sempat diundang ke turnamen antar kampung (tarkam). Video keduanya viral di media sosial dan menuai kritik netizen karena dianggap bisa berbahaya untuk karirnya.

Pasca kejadian itu, Saddil pun sudah menjelaskan kalau mereka hanya diundang sebagai bintang tamu. Keduanya tidak sempat bermain (fun game) karena situasi tidak mendukung (hujan).

Disinggung soal kejadian di atas, media officer Bhayangkara mengatakan hal itu adalah keputusan pribadi para pemain. Manajemen sejatinya sudah memberikan imbauan agar bisa selektif memilih kegiatan untuk menjaga kondisi saat tim diliburkan.

“Waktu masih ada latihan memang dilarang (ikut tarkam), tapi pas dikasih libur ini belum ada perintah resminya dilarang. Tapi juga tidak ada disuruh cari tarkam atau sejenisnya, intinya mereka disuruh jaga kondisi dan tetap dikasih program latihan,” kata Anggra Bratama, selaku media officer Bhayangkara FC.

Sebelumnya, Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji sudah menghimbau agar pemainnya tidak ikut tarkam karena beresiko cedera. Ia tidak ingin para pemain . . . Gabung . . . tumbang saat Liga 1 dilanjutkan awal tahun depan.

“Untuk saya, sebaiknya pemain jangan sampai mengikuti tarkam. Karena, risikonya besar. Bisa sampai cedera atau yang lain,” katanya.

“Untuk para pemain, sekarang lebih baik mengikuti saja program yang dibuat oleh tim pelatih untuk menjaga kondisi,” kata Kapolres Sidoarjo itu.

Pertandingan tarkam menjadi godaan terbesar bagi pemain profesional di Indonesia, termasuk di Liga 1, saat kompetisi sedang berhenti. Umumnya, tujuan mengikuti tarkam untuk mendapatkan pemasukan sampingan. Tapi, fenomena tarkam masih menjadi pro dan kontra di liga sepak bola Indonesia. Banyak yang mengkritik karena tarkam bisa membuat pemain cedera.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...