Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC > Bhayangkara FC Bangga Lolos AFC Club Licensing Cycle

Bhayangkara FC Bangga Lolos AFC Club Licensing Cycle

Jakarta – Bhayangkara FC menjadi salah satu dari enam klub Liga 1 2020 yang lolos penilaian AFC Club Licensing Cycle 2020.

Bahkan klub yang berbasis di Jakarta ini berhasil lolos tanpa syarat. Bhayangkara FC dinyatakan memenuhi lima aspek yang disyaratkan dalam AFC Club Licensing Cycle.

Kelima aspek yang menjadi dasar penilaian yakni sporting, infrastruktur, personel dan administrasi, legal, dan keuangan.

Menurut Manajer Bhayangkara FC, AKBP. I Nyoman Yogi Hermawan, pihaknya merasa bangga timnya bisa memenuhi standar klub profesional AFC. Hal ini membuktikan bahwa The Guardian tidak hanya mengejar prestasi di lapangan.

“Jadi ini bukti bahwa kami tak sebatas mengejar prestasi di lapangan, tapi juga berusaha untuk tumbuh menjadi klub profesional seutuhnya,” kata I Nyoman Yogi Hermawan, Jumat (20/11/2020).

Untuk diketahui, AFC Club Licencing ini merupakan tolok ukur tertinggi klub profesional di Asia, dan sekaligus menjadi syarat klub tersebut bisa berkompetisi di level Asia.

Ini bukan pertama kalinya Bhayangkara FC lolos AFC Club Licensing. Hal yang sama juga diraih Bhayangkara FC di tahun 2018 dan 2019.

“Terima kasih kepada semua elemen yang telah bersama-sama mewujudkan prestasi ini,” kata COO Bhayangkara FC Kombes. Pol. Sumardji.

x

Check Also

Kiper Bhayangkara FC Siapkan Mental Berkompetisi di Tengah Pandemi Corona

Jakarta – Lanjutan Liga 1 2020 yang berlangsung di tengah masih meluasnya kasus pandemi virus ...