Home > Berita Liga Italia > Benamkan Napoli, Ibrahimovic Cetak Gol Pakai Paha

Benamkan Napoli, Ibrahimovic Cetak Gol Pakai Paha

Rekor baru dicetak Zlatan Ibrahimovic saat membantu AC Milan mengalahkan Napoli pada laga pekan kedelapan Liga Italia 2020-2021.

Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol untuk mewarnai kemenangan 3-1 AC Milan di kandang Napoli, San Paolo, Minggu (22/11/2020).

Striker 39 tahun itu menjebol gawang lawan pada menit ke-20 dan 54, hanya gol kedua sang bomber lah yang paling unik karena tercipta lewat cara tak biasa.

Umpan Ante Rebic disambut Ibrahimovic dengan mendorong bola ke gawang dengan menggunakan paha. Torehan ke gawang Napoli menjadi gol ke-10 Ibrahimovic di liga musim ini.

Bukan hanya mempertajam statistik, angka tersebut sekaligus melahirkan catatan emas buat Ibra. Yang mencatatkan sebsgsi pemain tertua yang sanggup mencetak setidaknya 10 gol dari delapan pekan pertama Liga Italia.

Sebelumnya rekor dipegang oleh . . . Gabung . . . Silvio Piola yang mengumpulkan jumlah gol serupa pada delapan giornata pertama musim 1942-1943. Saat rekor diukir itu, dia masih berumur 29 tahun.

Ibrahimovic sepertinya membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang. Sejak kembali ke Milan pada Januari 2020, juru gedor asal Swedia itu sudah mengemas 22 gol dari 30 penampilan di semua kompetisi.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...