Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Belum Separuh Musim, Bek Real Madrid Sudah 2 Kali Bunuh Diri

Belum Separuh Musim, Bek Real Madrid Sudah 2 Kali Bunuh Diri

Madrid – Real Madrid kalah dengan skor 4-1 saat tandang ke markas Valencia, di Stadion Mestalla, pada lanjutan La Liga 2020/21, Senin (9/11/2020).

Empat gol bagi Valencia dicetak oleh Carlos Soler (35’, 54’, 63’), serta gol bunuh diri dari Raphael Varane pada menit ke-43. Sementara itu, satu-satunya gol bagi Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-23.

Usai kekalahan tersebut, nama Raphael Varane kembali menjadi sorotan, karena pemain asal Prancis ini dianggap sebagai biang kerok kekalahan timnya.

Pada menit ke-43, Varane yang berusaha menghalau umpan Maximiliano Gomez justru memasukkkan bola ke gawang sendiri.

Ini bukanlah yang pertama kalinya Varane mencetak gol bunuh diri. Sebelumnya, bek berusia 27 tahun ini juga mencetak gol bunuh diri saat Real Madrid menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday 1 Grup Liga Champions 2020/21, pada 21 Oktober lalu.

Ini artinya, Varane telah mencetak dua gol bunuh diri pada enam pertandingan terakhirnya. Dan sialnya lagi, setiap Varane melakukan gol bunuh diri, Real Madrid kalah.

Salaha satu mengkritik penampilan Varane, yakni mantan agen dari Karim Benzema, Karim Djaziri.

“Sejak pertandingan Man City, dia (Raphael Varane) menjadi bayangan dirinya sendiri,” kata Karim Djaziri.

Komentar itu merujuk pada tersingkirnya Real Madrid di Liga Champions dari Manchester City pada akhir musim lalu. . . . Gabung . . . Pada laga tersebut, Varane membuat blunder.

“Saya memang membuat beberapa kesalahan, itu membuat kami kalah. Anda harus mencerna dan melihat apa yang terjadi setelahnya, dan memikirkan apa yang sedang terjadi,” ucap Varane.

Kekalahan dari Valencia ini mejadi kekalahan yang kedua bagi Real Madrid di La Liga musim ini. Sebelumnya, Los Blancos kalah 0-1 saat menjamu Cadiz, pada 17 Oktober lalu.

Real Madrid kini berada di peringkat ke-4 klasemen sementara La Liga 2020/21 dengan 16 poin, hasil dari 5 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah. Selisih 4 poin dari pemuncak klasemen, Real Sociedad.

Seusai jeda internasional nanti, Real Madrid akan akan tanda ke markas Villareal pada Sabtu (21/11/2020), sebelum kemudian tandang ke Inter Milan pada matchday 4 Grup B Liga Champions 2020/21, di Giuseppe Meazza, Kamis (26/11/2020) pukul 03.00 WIB.

x

Check Also

Tidak Hanya Mbappe, Real Madrid Juga Ingin Boyong Rekan Setimnya Di PSG

Madrid – Real Madrid dikabarkan kini tertarik untuk merekrut bek PSG, Presnel Kimpembe sebagai sosok ...