Home > Berita Liga Spanyol > Belum Punya Klub, Ezequiel Garay Diminati Liverpool dan Barcelona

Belum Punya Klub, Ezequiel Garay Diminati Liverpool dan Barcelona

Barcelona dan Liverpool sedang mengalami krisis lini belakang setelah ditinggal oleh bek andalannya. Barca harus kehilangan Gerard Pique karena menderita cedera di pertandingan melawan Atletico Madrid dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Spanyol 2020-2021 di Wanda Metropolitano, Sabtu (22/11/2020).

Pada pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Atletico itu, Pique hanya mampu bermain selama 62 menit karena mengalami masalah dengan lutut kanannya. Adapun Liverpool berpotensi ditinggal Virgil van Dijk menepi sampai akhir musim ini karena mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) akibat bertabrakan dengan kiper Everton, Jordan Pickford.

Kondisi itu membuat kedua tim seperti kehilangan sosok pemimpin di lini belakang karena baik Pique dan Van Dijk merupakan bek yang syarat akan pengalaman. Oleh karena itu, Barca dan Liverpool akan mendatangkan bek senior di bursa transfer musim dingin 2021 yang dibuka pada Januari mendatang.

Dikutip dari Sport, keduanya akan bersaing . . . Gabung . . . mendapatkan mantan bek Valencia, Ezequiel Garay. Seperti diketahui, Garay saat ini sedang menganggur setelah kontraknya yang habis pada akhir musim 2019-2020 tidak diperpanjang oleh Valencia. Hal itu disebabkan cedera ACL yang diderita Garay pada paruh kedua musim lalu.

Menurut catatan Transfermarkt, Garay sudah mencatatkan 114 penampilan di seluruh kompetisi bersama Valencia dengan sumbangan 5 gol. Pemain berusia 34 tahun itu tentu tidak akan melewatkan kesempatan besar diincar oleh dua tim top Eropa itu.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...