Home > Berita Liga Indonesia > Belum Ada Klub Eropa Lain Lirik Bagus Kahfi Usai Gagal Gabung FC Utrecht

Belum Ada Klub Eropa Lain Lirik Bagus Kahfi Usai Gagal Gabung FC Utrecht

Hal tersebut dikarenakan Barito Putera selaku klub Bagus Kahfi enggan melepas pemain berambut keriting itu ke FC Utrecht.

Cukup disayangkan proses negosiasi antara FC Utrecht dengan Barito Putera terkait Bagus Kahfi gagal terlaksana.

Apalagi peluang Bagus Kahfi untuk berkarier ke Eropa sekarang ini cukup kecil lantaran tak ada klub Benua Biru yang tertarik dengannya.

Mirwan mengatakan pihaknya dari awal sudah berusaha keras agar mewujudkan mimpi Bagus Kahfi untuk bisa berkarier ke Eropa.

Berbagai macam cara pun dilakukan, tetap tetap saja gagal terwujud. Mirwan menerangkan tidak mudah membawa pesepakbola Indonesia yang berkualitas untuk menyakinkan klub Eropa.

Klub Eropa lebih memilih mencari pemain-pemain muda yang negaranya sudah terbukti menciptakan pesepakbola berkualitas sebut saja dari Brasil, Argentina, dan lain-lain.

Sementara untuk Indonesia, bisa jadi pesepakbola Tanah Air harus terpinggirkan terlebih dahulu.

“Kemarin banyak di media dibicarakan seolah-olah bahwa Bagus Kahfi dibidik oleh klub asing.”

“Kenyataannya klub asing tidak ada yang melirik Bagus Kahfi, tidak ada yang membidik, dan tidak ada yang mau,” kata Mirwan.

Bagus Kahfi merupakan pemain jebolan Garuda Select jilid satu dan dua. Pemain asal Magelang, Jawa Tengah, itu memang dinilai sangat layak untuk bisa berkarier ke Eropa.

Setelah mengikuti program Garuda Select jilid kedua, Bagus Kahfi harus bisa mengembangkan permainannya dengan gabung klub Eropa.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, juga berharap agar Bagus Kahfi saat itu bisa segera dilepas Barito Putera dan bergabung dengan klub yang lebih berkualitas.

“Dennis Wise bertanya ke Bagus Kahfi, boleh atau tidak kamu bermain di klub luar negeri. Nah, . . . Gabung . . . Bagus Kahfi bilang boleh. Makanya waktu itu perwakilan kami bicara dengan Barito Putera untuk meminta izin agar kami mencarikan klub untuk Bagus Kahfi supaya bisa berlatih dan bermain di sana,” kata Mirwan.

Mirwan melanjutkan, Dennis Wise menggunakan relasinya dengan memohon dan meminta ke beberapa klub Eropa untuk meluangkan tempat demi Bagus Kahfi.

FC Utrecht pun menerima dan berharap Bagus Kahfi bisa membuktikan diri di sana.

Kalau bukan tanpa bantuan Dennis Wise, untuk pemain Indonesia bisa bermain di kasta tertinggi sepak bola Eropa kemungkinannya sangat kecil.

Oleh karena itu, Dennis Wise memberikan peluang ke pemain dari Garuda Select untuk berkembang.

“Kemarin Bagus Kahfi kami rekomendasikan untuk bisa bermain di Jong FC Utrecht dan Brylian Aldama di HNK Rijeka. Itu berkat dorongan dari Dennis Wise, bukan klub yang mencari pemain Indonesia,” kata Mirwan.

“Jadi kalau memang sudah diperbolehkan dapat izin dari klubnya, ya bagus untuk mereka membuktikan kesempatan dan mengikuti tuntutan yang ada di klub Eropa.”

“Setidaknya seperti Egy Maulana Vikri yang ada di Polandia, seperti itu,” tutup Mirwan.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...