Home > Berita Liga Indonesia > Bek Senior PSM Masih Kecewa Liga 1 Tak Mendapat Izin Untuk Bergulir

Bek Senior PSM Masih Kecewa Liga 1 Tak Mendapat Izin Untuk Bergulir

Bek Senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur, mengaku masih memendam kecewa karena Liga 1 2020 tak mendapat izin untuk digulirkan. Awalnya, seluruh pelaku sepak bola Indonesia sudah bersiap-siap menyambut kembalinya kompetisi pada Oktober lalu.

Setiap elemen sudah mengapilkasikan semua persyaratan, termasuk memberlakukan protokol kesehatan sampai tes swab rutin yang memakan biaya tidak sedikit. Tapi, tiga hari menjelang kick-off, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menangguhkan selama sebulan karena belum turunnya izin dari kepolisian.

Tidak sampai disitu, beberapa hari memasuki bulan November pun mengalami kejadian serupa. Alasannya sama, pihak berwenang masih tidak mau memberikan lampu hijau dengan dalih kasus yang belum menurun. Menanggapi penundaan kesekian kalinya itu, Zulkifli Syukur menilai ada ketidakadilan.

“Ini akibat Polri yang tidak mau memberikan izin keramaian yang saya pikir sangat tidak beralasan, karena semua pihak yg terlibat dalam kompetisi ini sudah mengatakan kesiapan untuk menjalankan Prokes,” kata Zul.

“Jadi saya melihat Polri tidak berlaku adil dalam bersikap,” . . . Gabung . . . katanya.

Pemain 36 tahun ini menambahkan, perubahan gaji saat ini juga buntut dari tidak turunnya surat izin itu. Karena kompetisi ditunda sampai Februari 2021, PSSI pun menerbitkan SK terbaru yang mengatur gaji pemain selama masa penangguhan.

Kalau Liga 1 dimulai November lalu, paling tidak saat ini Zulkifli dkk mengantongi gaji sebesar 50 persen dari nilai kontrak. Tapi, karena masa penangguhan, para pemain hanya menerima maksimal 25 persen dari perjanjian kerja.

“Mau dibilang adil gak juga, mau dibilang merugikan ya pastinya, tapi mau bagaimana lagi klub serba kesusahan juga,” katanya.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...