Home > Berita Liga Indonesia > Bek Senior Persipura Senang Mendapat Kesempatan Ikut Kursus Kepelatihan

Bek Senior Persipura Senang Mendapat Kesempatan Ikut Kursus Kepelatihan

Bek senior dari Persipura Jayapura, Yustinus Pae mengaku ia banyak mendapatkan ilmu dalam kursus kepelatihan lisensi C pada AFC yang sudah diikutinya bersama 24 pemain di Bali, dan berlangsung pada 1 – 16 November 2020.

Bek kanan dari tim berjulukan Mutiara Hitam ini juga menuturkan, banyak sekali mendapatkan pelajaran berharga tentang gambaran untuk menjadi seorang pelatih sepak bola dalam kursus tersebut.

Tipa mengaku, jika menjadi seorang pelatih ternyata tak semudah yang dibayangkan. Bukan hanya sekadar mempunyai basic pesepakbola, akan tapi juga harus dibekali dengan teknis yang mendasar.

“Tentu saya bersyukur atas kesempatan emas ini, saya pikir banyak hal baru yang saya bisa dapat di sini. Terpenting mungkin menjadi seorang pelatih itu tidak semudah yang dibayangkan, harus butuh banyak ilmu,” ujar Tipa saat dihubungi awak media olahraga SATUPEDIA, pada Sabtu (14/11/20).

Kendati mengaku sulit, namun Tipa tetap optimistis bisa menggapai cita-citanya untuk menjadi seorang pelatih sehabis memutuskan untuk pensiun sebagai pemain.

“Intinya, semua harus terus dan terus dipela jari. Saya pikir itu yang paling terpenting,” ungkapnya.

Pelatih dari Persipura Jayapura, Jacksen Tiago juga memberikan dukungan penuh kepada dua anak asuhnya yakni Boaz Solossa dan Yustinus Pae (Tipa) yang kini tengah mengikuti kursus untuk kepelatihan lisensi C AFC di . . . Gabung . . . Bali.

Pelatih asal Brasil ini mengakui sudah selayaknya jika kedua penggawanya itu memulai untuk menyiapkan bekal karier selanjutnya sebelum memutuskan pensiun.

Boaz dan Tipa juga menjadi pemain senior Persipura ketiga setelah Ricardo Salampessy yang sudah lebih dulu mengambil lisensi kepelatihan.

Jacksen pun mengaku senang dengan keputusan yang mereka ambil.

“Saya sangat bangga dengan keputusan mereka, begitu juga Ricardo Salampessy yang sudah lebih dulu. Kalau melihat secara logika, mereka lebih dekat dari masa pensiun, dari pada masa produktif sebagai pemain,” ujar Jacksen.

Jacksen juga memberikan dukungan penuh kepada tiga pemain pilar dari Persipura itu untuk melanjutkan karier sebagai seorang pelatih usai memutuskan untuk pensiun sebagai pemain.

“Menurut saya sudah sangat pantas mereka mulai melihat masa depan mereka, pasca nanti sudah tidak bermain lagi. Sebuah langkah yang sangat bijak dari mereka bertiga. Saya mensupport secara penuh,” kata Jacksen.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...