Home > Berita Liga Indonesia > Bek Persija Ungkap Pengalamannya Ikuti Kursus Kepelatihan

Bek Persija Ungkap Pengalamannya Ikuti Kursus Kepelatihan

Pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto saat ini sedang merasa bahagia setelah keinginannya sudah terpenuhi. Keinginan Tony Sucipto sendiri adalah mengikuti lisensi kepelatihan yang diadakan oleh PSSI. Tentu saja lisensi kepelatihannya itu untuk modal Tony Sucipto dalam kariernya ke depan.

Pasalnya mantan pemain Persib Bandung itu ingin menjadi pelatih kalau karier pemainnya sudah selesai. Tony Sucipto mengikuti lisensi kepelatihan di Kota Kuningan. Sebelumnya lisensi kepelatihan itu direncanakan diadakan di Bandung tapi gagal.

“Ya pada pertengahan November ini saya mulai ambil lisensi kepelatihan C PSSI di Kuningan. Awalnya dilakukan di Bandung tapi dipindahkan ke Kuningan. Kursus ini akan berlangsung pada pertengahan bulan sampai selesainya November ini,” katanya.

Tony Sucipto sendiri menjadi pemain kesekian yang mengikuti lisensi kepelatihan belakangan ini. Sebelumnya ada beberapa pemain yang juga memanfaatkan keluangan waktu liga dengan mengikuti lisensi kepelatihan. Sebut saja Boaz Solossa, Rizky Pora, . . . Gabung . . . Adhitya Harlan, dan masih banyak lagi.

Sebelum Tony juga ada Otavio Dutra yang mengisi kekosongan waktu dengan mengambil lisensi kepelatihan. Dutra sendiri mengambil kursus di Jakarta sejak awal bulan ini sampai 14 November.

“Memang rencana sudah lama mau ikut kursus kepelatihan, cuma memang baru ada waktunya sekarang dan kebetulan kompetisi juga libur makanya saya ambil kesempatan ini. Manajemen juga memberikan dukungan ini,” katanya.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...