Home > Berita Liga Indonesia > Bek Persib Buka Bisnis Ini Selama Kompetisi Dihentikan

Bek Persib Buka Bisnis Ini Selama Kompetisi Dihentikan

Bek Persib Bandung, Zalnando, memilih fokus membuka bisnis food truck disaat Liga 1 dihentikan sampai Februari 2021. Persib Bandung tidak berbeda dengan klub Liga 1 lainnya yang mana mereka memilih untuk meliburkan para pemainnya setelah kompetisi dihentikan kembali.

Dengan berhentinya Liga 1 2020, tentu tidak sedikit para pemain yang mulai memutar otak untuk menambah penghasilan, salah satunya pemain Persib Bandung, Zalnando ini. Kompetisi sudah dipastikan libur dan baru akan kembali bergulir Februari 2021, untuk itu Zalnando pun mencari kesibukan dengan membuka bisnis.

Pemain bernomor punggung 27 itu saat ini memilih fokus membuka bisnis baru yang bernama food truck. Sebagaimana diketahui, food truck merupakan bisnis kuliner yang kegiatan kerjanya semua dari peyiapan, memasak, penyajian, hingga penjualan akan dilakukan dalam kendaraan besar. Oleh karena itu, selama liburnya kompetisi ini Zalnando disibukkan dengan menata usahanya.

“Saya sih, fokus buka food truck saya di Bandung. Saya juga saat ini masih kuliah jadi saya isi dengan waktu kuliah,” kata Zalnando.

“Untuk sekarang prosesnya sudah 95 persen, tinggal jalannya bagaimana nanti,” katanya.

Mantan pemain Sriwijaya FC junior itu menceritakan bagaimana awal ceritanya ia memilih untuk fokus menjalani bisnis food truck ini. Pemain berusia 23 tahun itu mengaku terinspirasi untuk menjalani bisnis food truck ini setelah menonton film luar negeri.

Tidak hanya itu, Zalnando . . . Gabung . . . pun ingin bisnisnya fokus pada makanan lokal, yaitu makanan rendang menjadi pilihannya.

“Saya terinspirasi dari lihat film luar negeri, di sana kan pasti ada food truck gitu. Makanan cepat saji, jadi saya ingin juar makanan cepat saji tapi dasarnya rendang,” kata Zalnando.

“Kayak nasi rendang, spageti rendang, kentang rendang. Semua berbahan dasar rendang, jadi perpaduan rendang, makanan lokal food rendang,” katanya.

Pemain kelahiran Bandung itu mengaku kalau bisnis food truck-nya akan dibuka pada November ini. Zalnando pun saat ini masih mencari tempat yang strategis untuk menjalankan bisnisnya itu, walaupun sudah ada beberapa tempat jadi pilihannya.

“Kalau untuk tempat opsinya di Cisangkuy, di Pet Park, tapi saya juga masih menimbang-nimbang dulu enaknya dapet tempatnya di mana,” kata Zalnando.

Tidak sedikit pemain sepak bola Indonesia yang saat ini memilih fokus menjalankan bisnis di tengah pandemi Covid-19 dan berhentinya kompetisi yang juga abu-abu ini.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...