Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Bek Munchen Yang Diincar Liverpool Bukan Pemain Murah

Bek Munchen Yang Diincar Liverpool Bukan Pemain Murah

Liverpool harus berani rogoh kocek dalam kalau benar-benar ingin mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen. Liverpool saat ini sedang mengalami krisis pemain bertahan setelah Virgil van Dijk dan Fabinho mengalami cedera. Untuk menggantikan kedua pemain itu, klub berjuluk The Reds itu hanya punya Joe Gomez dan Joel Matip sebagai bek tengah senior.

Itu sebabnya Liverpool sekarang gencar mengincar David Alaba untuk memperkuat lini pertahanan. Alaba sudah punya banyak pengalaman di liga sepak bola Eropa. Pemain berusia 28 tahun itu sudah mengcap manisnya dua trofi juara Liga Champions bersama Bayern Munchen, sembilan gelar Bundesliga, enam Piala Jerman, dan satu gelar pribadi sebagai pemain terbaik Austria.

Dengan segudang prestasi yang diraihnya, David Alaba masuk dalam daftar bek terbaik di dunia. Berdasarkan data . . . Gabung . . . dari Transfermarkt, nilai pasar Alaba pun melejit hingga mencapai 65 juta euro (1,07 triliun rupiah). Kontrak Alaba bersama Bayern Munchen diketahui akan habis di pengujung musim 2020-2021. Tapi, Liverpool tidak akan bisa menunggu selama itu.

The Reds harus menyediakan dana dengan jumlah fantastis kalau tetap ngebet untuk mendatangkan David Alaba pada Januari 2021 mendatang.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...