Home > Berita Liga Inggris > Bek MU Tanggapi Gol Debut Cavani

Bek MU Tanggapi Gol Debut Cavani

Edinson Cavani telah mendapatkan sebuah gol pertamanya bersama Manchester United. Rekan satu timnya, Harry Maguire, menilai bahwa Cavani layak untuk gol gol itu karena sudah melakukan pekerjaan ‘kotor’.

Edinson Cavani mencetak sebuah gol saat United berjumpa Everton pada pekan ke-8 Premier League, di hari Sabtu (7/11/2020) malam WIB. Pada duel di Goodison Park itu, United menang 1-3.

Cavani telah mencetak sebuah gol pada menit 90+5. Ole Gunnar Solskjaer memainkan Cavani pada menit ke-82, menggantikan Athony Martial. Gol tersebut didapat Cavani usai berhasil menerima umpan Bruno Fernandes.

Cavani sendiri sudah bergabung dengan United awal musim lalu. Dia telah memainkan tiga kali Premier League, semuanya sebagai pemain pengganti, untuk mendapatkan gol pertamanya bersama Setan Merah.

Bekerja Tanpa Lelah

Maguire senang dengan gol yang pada akhirnya didapatkan oleh Cavani. Sebab, dia sempat mendapat banyak kritik karena tak kunjung memberi dampak baik bagi performa United. Salah satu kritik datang dari Roy Keane, eks kapten United.

“Cavani bekerja tak kenal lelah di United dan dia melakukan pekerjaan kotor. Pada akhirnya, dia mendapatkan imbalan yang setimpal,” ucap Maguire dikutip dari situs resmi klub.

Cavani bergabung ke United saat dalam kondisi yang tidak . . . Gabung . . . cukup bugar. Dia tidak memainkan laga secara kompetitif semenjak Maret 2020, ketika kompetisi ditangguhkan karena Covid-19. Dia pun tidak berlatih lagi bersama PSG di sisa musim 2019/2020 yang lalu.

“Saya pikir Cavani akan menjadi pemain penting bagi kami, dia akan mencetak gol,” sambung Maguire.

Tentang Naluri Gol Cavani

Ada banyak sekali keraguan tentang aksi dari Cavani saat di Manchester United. Sebab, dia datang ketika usianya sudah masuk di angka 33 tahun. Akan tetapi, dari sisi naluri gol, Maguire tidak meragukan seorang Cavani.

“Cavani tahu di mana jaring gawang berada dan saya sudah melihatnya dalam beberapa kali di sesi latihan,” ucap mantan pemain Leicester City itu.

“Cavani baru saja meningkatkan kecepatannya pada sesi latihan dan tingkat kerjanya, tetapi dia akan menjadi pemain penting bagi kami,” tutupnya.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...