Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Bek Keturunan Indonesia-Belanda Menunggu Panggilan Timnas U-19 Indonesia

Bek Keturunan Indonesia-Belanda Menunggu Panggilan Timnas U-19 Indonesia

Jakarta – Salah satu pemain keturunan Indonesia yang kini bermain di klub Belanda, Gyani Manuel, mengaku tertarik untuk membela Timnas U-19 Indonesia bila dirinya dipanggil.

“Saya pikir akan datang (jika mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia U-19), tetapi harus minta izin ke orang tuaku dulu. Beberapa waktu lalu saya dengar di media kalau Timnas Indonesia mencari pemain-pemain yang bermain di Eropa untuk tim U-19 di Piala Asia. Kebetulan nama saya juga disebutkan,” kata Gyani Manuel di akun YouTube Yussa Nugraha, Rabu (4/11/2020).

Gyani Manuel adalah pemain keturunan Indonesia-Belanda yang mengalir darah Indonesia dari sang nenek. Gyani saat ini membela klub divisi 2 Liga Belanda, Volendam.

Gyani Manuel tercatat pernah bermain untuk Volendam U-17 (17 kali), U-18 (sekali), dan U-19 (sekali).

Sebelum bergabung bersama Volendam, Gyani Manuel pernah menjadi bagian dari klub SV Argon yang bermarkas di Kota Mijdrecht. Saat itu, Gyani Manuel masih berusia lima tahun.

Penampilan dan bakat Gyani Manuel membuat pencari bakat dari Volendam tertarik untuk membawanya. Gyani Manuel pun akhirnya . . . Gabung . . . pindah ke Volendam pada bursa transfer musim panas 2015 lalu hingga sekarang.

Nama Gyani Manuel layak dipertimbangkan oleh pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, untuk memperkuat lini pertahanan Garuda Muda.

Lini pertahanan Timnas U-19 Indonesia memang dinilai sebagai salah satu kelemahan. Hal ini terbukti dengan 17 gol yang masuk ke gawang Timnas U-19 Indonesia saat menjalani 11 laga uji coba di Kroasia beberapa waktu lalu.

Apalagi Timnas U-19 Indonesia direncanakan akan kembali menggelar pemusatan latihan di luar negeri. Salah satu negara yang menjadi pertimbangan adalah Belanda, karena kualitas sepakbola dan banyaknya pemain keturunan Indonesia di sana.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...