Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Bek Bali United Senang Dengan Cara Shin Tae-yong Menangani Timnas U-19 Indonesia

Bek Bali United Senang Dengan Cara Shin Tae-yong Menangani Timnas U-19 Indonesia

Denpasar – Bek Bali United, Leonard Tupamahu, mengaku senang dengan cara Shin Tae-yong dalam melatih Timnas U-19 Indonesia.

Timnas U-19 Indonesia sendiri saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sejak 16 November hingga 23 November 2020 mendatang.

Menurut penilaian Leonard Tupamahu, karena Shin Tae-yong berasal dari Korea Selatan maka ia mengerti benar bagaimana karakter pemain Asia.

“Saya suka (Shin Tae-yong melatih timnas), karena memang, saya pikir karena dia orang Asia,” kata Leonard Tupamahu.

“Jadi, saya pikir dia cocok melatih orang Asia juga karena dia lebih tahu karakter Asia kayak gimana,” lanjut Leonard Tupamahu.

Lebih lanjut, pemain berusia 37 tahun ini juga berpesan kepada para pemain Timnas U-19 Indonesia agar lebih bijak menggunakan media sosial.

“Saya sih . . . Gabung . . . berpesan jangan terlalu kemakan sama omongan di media sosial,” ucap Leonard Tupamahu.

“Dan juga jangan terlalu (berlebihan) main media sosial,” tegasnya.

Sementara itu, serangkaian pemusatan latihan yang dijalani Timnas U-19 Indonesia ini sebagai persiapan menjelang ajang Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 yang keduanya akan digelar pada tahun depan.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...