Home > Berita Liga Inggris > Begini Cara Spurs Tundukkan Manchester City Menurut Mourinho

Begini Cara Spurs Tundukkan Manchester City Menurut Mourinho

Pelatih Tottenham HotspurJose Mourinho, membocorkan taktik yang berhasil mengantarkan timnya menghancurkan Manchester City

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-9 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (21/11/2020) malam waktu setempat atau Minggu pukul 00.30 WIB.

Laga yang dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, Tottenham Hotspur, sebenarnya lebih didominasi oleh Manchester City.

Dilihat dari statistik mereka yang hanya mencatatkan 35 persen penguasaan bola serta 4 percobaan, di mana 2 saja yang berhasil tepat sasaran, seperti dilansir dari Whoscored.

Catatan yang sangat jauh berbeda dari apa yang ditorehkan Manchester City, yang berhasil membukukan 65 persen penguasaan bola dan membuat 19 percobaan.

Walaupun demikian, Spurs sukses memanfaatkan setiap kesempatan menyerang dan mengonversikannya menjadi gol.

Gol pertama dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-5, sedangkan yang kedua dibuat oleh pemain pengganti, Giovani Lo Celso, pada menit ke-65.

Jose Mourinho, sang pelatih The Lilywhites, tak segan untuk membocorkan taktik yang berhasil membawa timnya menghancurkan skuad asuhan Pep Guardiola itu.

Jose Mourinho mengatakan bahwa berbagai kemungkinan telah disiapkan agar bisa menghadapi apa pun yang dilakukan Man City.

Pelatih asal Portugal ini mengakui bahwa dia dan staf kepelatihan telah menyusun rencana untuk memerangi berbagai taktik yang digunakan oleh Man City.

Dia juga mengaku selalu merasa nyaman dengan membiarkan Man City menguasai bola tanpa menciptakan terlalu banyak peluang yang jelas.

Selebihnya, eks pelatih Chelsea ini memberikan kepercayaan pada pemain untuk menerapkan strategi yang dirancangnya.

“Saya katakan kepada para pemain, mereka tidak punya waktu untuk memikirkan taktik, tetapi saya, asisten saya, dan analis punya waktu untuk melakukan itu,” kata Mourinho, dikutip dari Manchester Evening News.

“Kami berlatih di sisi teori permainan. Anda hanya dapat melakukannya jika ada banyak prinsip yang telah dimiliki tim. Kami mendefinisikan hal-hal ini.”

“Jika mereka . . . Gabung . . . membangun serangan dengan empat pemain, kami melakukannya dengan cara ini, jika mereka membangun dengan tiga seperti yang kadang-kadang mereka lakukan, kami akan menempatkan blok kami dengan cara tertentu.”

“Jika mereka menekan, kami membangun serangan dengan cara tertentu, dan jika mereka tidak menekan, kami membangun serangan dengan cara yang berbeda. Semuanya sangat bagus.”

“Tentu saja Anda harus mencetak gol dan kami tidak memiliki banyak peluang. Tentu saja Anda membutuhkan penjaga gawang top untuk melakukan penyelamatan penting di momen penting.”

“Kami tahu mereka akan memiliki lebih banyak bola, tetapi kami akan merasa sangat nyaman bermain seperti itu karena kami tahu harus melakukannya.”

“Setiap pemain melakukan tugasnya dengan cara yang luar biasa. Bahkan yang biasa kami sebut dengan prinsip darurat, yaitu ketika seseorang karena lelah atau kehilangan bola Anda memiliki aturan darurat.”

“Semua orang memiliki persahabatan dan solidaritas yang luar biasa. Saya lebih suka para pemain berbicara karena merekalah yang fantastis.”

“Mereka memberikan segalanya. Mereka mengikuti strategi.”

“Sepak bola terkadang, lebih dari sebelumnya, strategi memainkan peran penting dan mereka luar biasa.”

“Harry Kane mewakili semangat semua orang, cara dia bekerja untuk tim sama seperti cara yang lain melakukannya.”

“Man City adalah tim fantastis yang kalah melawan tim yang secara strategis sangat bagus, tapi Man City tetaplah Man City,” imbun Mourinho.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...