Home > Berita Liga Jerman > Bayern Munchen Punya Stok Bakat Muda Melimpah, Salah Satunya Jamal Musiala

Bayern Munchen Punya Stok Bakat Muda Melimpah, Salah Satunya Jamal Musiala

prediksi jitu

Bayern Munchen memiliki stok pemain jangka panjang yang melimpah di dalam skuadnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah Jamal Musiala, pemain yang sekarang berada di persimpangan untuk memilih membela timnas Inggris atau Jerman. Musiala sekarang sudah menginjak usia 17 tahun dan sedang diperebutkan timnas Inggris dan Jerman.

Jamal Musiala lahir di Jerman tapi besar dan sempat berada di Inggris dalam waktu lama, sehingga Musiala bisa memilih dua negara itu sebagai kewarganegaraannya. Jamal Musiala diperebutkan berkat kemampuannya yang serba bisa dan tajam, dia bisa diturunkan sebagai sayap ataupun pemain serang.

Sejauh ini, Bayern Munchen sudah merasakan servisnya dalam lima pertandingan Bundesliga dan Musiala mampu mencetak dua gol. Bakat Jamal Musiala pun sudah terendus sejak membela tim junior Chelsea, di mana dia akhirnya diangkut Bayern pada 2019 lalu.

Di tim junior Bayern, Musiala semakin terasah dengan tampil 12 kali dan mencetak enam gol dan dua assists di Bayern Munchen U-17. Jamal Musial kemudian menembus tim utama dan sekarang menjadi pencetak gol termuda Munchen di Bundesliga kala melawan Schalke di usia 17 tahun 205 hari.

Profil singkat

Musiala lahir di Fulda, salah satu kota yang berada di Jerman, tapi sejak usia tujuh tahun Musiala pindah bersama keluarganya ke Inggris. Di Inggris itu lah Jamal Musiala mulai menekuni bakatnya di dunia sepak bola. Hanya sebentar berada di akademi Southampton, Jamal Musiala kemudian memancing perhatian Chelsea dan akhirnya berseragam The Blues.

Saat itu juga Jamal Musiala sudah bergabung dengan timnas Inggris U-15 sedangakan bersama Chelsea, Musiala bertanding di Chelsea U-18 saat menginjak usia 15 tahun. Pada usia 16 tahun, Musiala kemudian ditransfer ke Bayern Munchen dan tampil apik di tim junior Bayern Munchen.

Sehingga akhirnya dimasukkan ke dalam skuad cadangan Bayern sebelum pandemi COVID-19 terjadi dan merasakan debut di pertandingan melawan Freiburg. Di level timnas Musiala tidak hanya tim berkostum The Three Lions, Jamal Musiala juga kemudian dipanggil timnas Jerman U-16 pada tahun 2018. Selanjutnya Musiala balik kembali ke timnas Inggris U-17 dan sampai sekarang berada di timnas Inggris U-21.

Gaya Bermain

Jamal Musiala memiliki kemampuan yang bagus saat mengisi sektor gelandang serang, dan situs resmi Bundesliga menilai Musiala memiliki kemiripan dengan Dele Alli. Jamal Musiala yang memiliki postur tinggi dan ramping, memiliki kemampuan untuk menyelinap ke pertahanan musuhnya.

Jamal Musiala juga memiliki kemampuan kaki kanan dan kiri yang sama baiknya. Sama seperti Dele Alli, Jamal Musiala dianugerahi tembakan kuat yang mematikan sehingga bisa membantu tim saat kesulitan mencetak gol. Jamal Musiala pernah bersekolah di Whitgift School di Croydon saat masih berada di akademi Chelsea.

Sekolah itu dikenal sebagai salah satu pencetus pemain sepak bola berbakat dunia. Salah satu bakat muda yang sekarang sedang diincar Bayern Munchen di Chelsea Callum Hudson-Odoi juga berasal dari sekolah itu. Selain itu, ada mantan pemain Chelsea lain seperti Victor Moses yang sekarang membela Inter Milan dan Bertrand Traore yang sekarang ada di Lyon.

Kata Mereka Tentang Jamal Musiala

“Saya sangat senang dengan tahun-tahunku di Inggris. Ada beberapa bagian menarik di Eropa. Tapi kalau klub sebesar itu di Jerman tertarik dengan kalian, anda tidak bisa mengatakan tidak. Dan saya mencintai Bavaria sejak kecil.” Kata Musiala tentang bergabung dengan Bayern Munchen.

“Anak itu begitu dingin. Kalau kamu berbicara dengannya sebelum pertandingan, dia kelihatan fokus, tenang, dan terlihat pendiam.” Kata pelatih tim cadangan Bayern, Sebastian Hoeness.

x

Check Also

4 Pendatang Baru di Bundesliga Ini Belum Menunjukkan Kontribusi

Bundesliga sudah menjadi salah satu dari lima liga top Eropa yang menjadi pelabuhan dari beberapa ...