Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Batal Ke Prancis, TC Timnas U-19 Indonesia Kemungkinan di Belanda atau Korsel

Batal Ke Prancis, TC Timnas U-19 Indonesia Kemungkinan di Belanda atau Korsel

Jakarta – PSSI memastikan bahwa rencana pemusatan latihan (TC) lanjutan bagi Timnas U-19 Indonesia ke Prancis, batal.

Pembatalan ini disebabkan Turnamen Toulon yang kerap dianggap sebagai miniatur Piala Dunia untuk Timnas usia muda itu juga dibatalkan, dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 di sana.

Turnamen tersebut awalnya akan digelar pada Desember 2020 hingga awal Januari 2021 dimana Timnas U-19 Indonesia juga akan turut berpartisipasi.

Dengan batalnya rencana TC ke Prancis, maka PSSI kini sedang mempertimbangkan dua negara lainnya sebagai tujuan alternatif. Dua negara tersebut yakni Belanda dan Korea Selatan.

“Pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia pengganti Prancis masih digodok. Antara Belanda dan Korea Selatan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, Selasa (10/11/2020).

Meski demikian, PSSI juga masih menunggu konfirmasi dari kedua negara tujuan tersebut.

“Masih menunggu jawaban dari asosiasi sepak bola negara masing-masing,” ucap Yunus.

PSSI juga belum bisa . . . Gabung . . . menentukan durasi TC yang nanti akan dijalani Timnas U-19 Indonesia, karena mereka masih memantau situasi di negara tujuan.

“Kami masih belum tahu akan berapa lama Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Masih menunggu keadaan saja di sana. Kami masih melihat kondisi di negara yang dituju,” jelas Yunus.

Sementara itu, para pemain Timnas U-19 Indonesia saat ini masih menjalani TC secara virtual yang telah dilakukan sejak 5 November lalu hingga 15 November mendatang.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...