Home > Berita Liga Inggris > Baru Gabung Liverpool, Jota Sudah Cetak Rekor Baru

Baru Gabung Liverpool, Jota Sudah Cetak Rekor Baru

Diogo Jota menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 Liverpool atas Leicester City di kandang sendiri, Anfield, Minggu (22/11/2020). Penyerang timnas Portugal itu menjebol gawang lawan pada menit ke-41 dengan sundulan.
Tidak sekadar mengantarkan The Reds meraih tripoin, gol itu juga membuahkan catatan emas.

Jota menjadi pemain pertama dalam sejarah Liverpool yang selalu bikin gol dalam empat pertandingan kandang pertama di liga. Gol perdana Jota di Anfield terjadi sewaktu Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 pada partai pekan ketiga.

Dia kembali unjuk ketajaman saat membantu tim tuan rumah menggasak Sheffield United dengan skor 2-1 dalam matchday keenam. Hanya selang tujuh hari kemudian, dalam pertandingan pekan ketujuh, gol dari pemain berusia 23 tahun itu jadi penentu kemenangan 2-1 Liverpool atas West Ham United.

“Saya hanya berharap kami terus menang dan . . . Gabung . . . saya bisa menjadi pemain penting,” kata Jota.

Jota sendiri baru dua bulan menghuni skuad Liverpool atau sejak September 2020. Dia dibawa dari Wolverhampton Wanderers dengan nilai transfer 41 juta pounds (Rp 774,8 miliar). Belum semusim berseragam Si Merah, keran gol sang bomber seakan sulit tertutup. Jota langsung memberi kesan positif lewat kontribusi tujuh gol dari 11 penampilan di semua kompetisi.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...