Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Baru Gabung Arema, Elias Alderete Pilih Kembali Ke Argentina

Baru Gabung Arema, Elias Alderete Pilih Kembali Ke Argentina

Malang – Pemain asing Arema FC, Elias Alderete, memilih untuk kembali pulang ke Argentina dan bergabung dengan klub asalnya, Chacarita Juniors.

Sebelumnya, Arema FC mendatangkan Elias Alderete pada Januari 2020 lalu dengan status pemain pinjaman.

Alderete sempat bermain dua kali bersama Arema sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19. Dalam dua laga yang ia jalani itu, Alderete telah menyumbang satu gol bagi Singo Edan.

Pemain yang berposisi sebagai striker tengah ini sebelumnya juga mengaku senang dengan suasana kota Malang, apalagi pemandangan pantainya yang indah.

Namun ketidakjelasan kompetisi di Indonesia, ditambah pula kegiatan latihan juga telah diliburkan membuat Alderete memutuskan untuk kembali ke Argentina.

Elias Alderete mengaku sempat ditawari perpanjangan kontrak oleh manajemen Arema FC, namun karena dirinya kini sendirian maka Alderete memantapkan keputusannya untuk kembali ke Chacarita Juniors yang saat ini sudah mulai berkompetisi.

“Presiden klub sesungguhnya ingin saya perpanjang kontrak hingga Maret tahun depan, tetapi kenyataannya negara punya keputusan yang berbeda. . . . Gabung . . . Selain itu karena masalah kebudaayaan berbeda buat saya mantab angkat kaki,” kata Elias Alderete.

“Dalam tim ada seorang pemain asal Argentina dan lainnya berasal dari Uruguay telah putuskan untuk pergi lebih dulu. Sangat sulit bagi saya untuk bertahan sendirian, sehingga langsung pilih kembali saja ke Chacarita Juniors,” sambungnya.

Sebelumnya, Arema FC sudah ditinggalkan oleh pelatih Mario Gomez dan dua pemain asing lain yakni Jonathan Bauman dan Matias Malvino karena tidak adanya kompetisi serta tidak adanya kesepakatan soal pemotongan gaji akibat pandemi Covid-19.

x

Check Also

Hadapi PSM Makassar di Laga Perdana, Arema FC Bidik Kemenangan

Malang – Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, ...