Home > Timnas Indonesia > Barito Belum Bersedia Melepas Meski Bagus Kahfi Ingin Berkarir di Utrecht

Barito Belum Bersedia Melepas Meski Bagus Kahfi Ingin Berkarir di Utrecht

prediksi jitu

Mantan pemain timnas U-19 Indonesia, Bagus Kahfi, menunjukkan keseriusannya dalam mengejar mimpi berkarier di Eropa. Lewat unggahan Twitter pada Sabtu (21/11/2020) pagi WIB, Bagus menampilkan foto saat dirinya mengunjungi para petinggi Barito Putera. Sebetulnya tidak ada hal yang aneh dalam foto itu.
Hanya saja, Bagus juga mencantumkan caption yang menunjukkan kalau dirinya sangat ingin berkarier di Benua Biru.

“Tidak peduli bagaimanapun susahnya, saya akan mencapainya! Bismillah semoga secepatnya,” tulis Bagus dalam bahasa Inggris.

Dalam caption singkat tersebut, Bagus juga mencantumkan emoticon bendera Belanda, yang semakin mengindikasikan keinginannya untuk bermain di Belanda. Bagus Kahfi memang santer dikabarkan akan bergabung ke klub Liga Belanda, FC Utrecht.
Kabar itu santer beredar setelah Bagus mulai menjalani perawatan di FC Utrecht untuk memulihkan cedera engkel yang dialaminya.

Beberapa petinggi Barito Putera, seperti sang CEO Hasnuryadi Sulaiman juga sempat membocorkan bahwa timnya sudah sempat berkomunikasi dengan FC Utrecht soal transfer Bagus Kahfi. Maksud Bagus Kahfi menemui para petinggi Barito Putera sendiri untuk meminta agar klub itu mau melepas dirinya untuk berkarier di Eropa.
Mengingat, mantan pemain timnas U-16 Indonesia itu masih terikat kontrak hingga 2021.

CEO Laskar Antasari, Hasnuryadi Sulaiman, juga membenarkan bahwa saudara kembar Bagas Kaffa itu telah menyambangi dirinya bersama dengan sang ayah. Hasnur pun membeberkan alasan timnya belum kunjung mengeluarkan surat yang mengatakan kalau Barito Putera resmi melepas Bagus Kahfi.
Menurutnya, Barito Putera akan segera merilis surat keluar bagi Bagus Kahfi kalau sudah terjalin komunikasi yang serius dari FC Utrecht.

“Sampai saat ini belum ada komunikasi dari klub Utrecht ke kami,” kata Hasnur.

Hasnur tidak menampik kalau mantan klub Irfan Bachdim itu sejatinya telah sempat menghubungi manajemen Barito Putera. Hanya saja, saat itu FC Utrecht hanya mengirim email yang mengatakan ketertarikan mereka untuk merekrut Bagus Kahfi. Karena tawaran dari FC Utrecht masih belum jelas, Barito Putera pun belum mau melepas Bagus Kahfi begitu saja.
Dalam pandangan Hasnur, langkah tersebut ibarat seorang ayah yang ingin melindungi hak-hak anaknya.

“Kami berharap agar hak-hak Bagus bisa dilindungi dengan baik kalau bermain di tim lain,” katanya saat ditemui wartawan Sabtu (21/11/2020) siang.

Hasnur pun memastikan kalau Barito Putera adalah sebuah klub yang layaknya keluarga akan terus mendukung perkembangan karier para anggotanya. Tapi, hal itu tentunya harus melalui prosedur yang jelas supaya masa depan Bagus pun bisa terjamin.

“Oleh karena itu kami dari keluarga besar mendukung keinginan Bagus.”

“Tapi kami berharap sesuai dengan prosedur yang ada karena ini adalah perpindahan antar klub,” kata Hasnur.

x

Check Also

Kiper Timnas U-19 Indonesia Masih Berharap Bisa Bertahan di PSMS

Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Adi Satryo, masih berharap bisa berseragam klub Liga 2, PSMS ...