Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Terancam Bangkrut Jika Pemain Tolak Potong Gaji

Barcelona Terancam Bangkrut Jika Pemain Tolak Potong Gaji

Barcelona – Raksasa La Liga, Barcelona, saat ini sedang menghadapi masalah keuangan yang pelik. Blaugrana harus kembali memotong gaji para pemainnya atau terancam bangkrut pada awal tahun depan.

Manajemen Barcelona memang berniat akan memotong gaji para pemainnya hingga 30 persen sejak dua pekan lalu, namun para pemain Barca keberatan dengan mengirim burofax kepada mantan presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Meski demikian, Barcelona dilaporkan tetap membujuk para pemainnya melalui proses negosiasi yang dilakukan sejak Jumat (30/10/2020) lalu. Pertemuan tersebut dilakukan antara klub dan para kuasa hukum pemain.

Barcelona terus berpacu dengan waktu karena bila sampai 5 November mendatang Barca belum bisa memangkas pengeluaran gaji pemain yang mencapai 190 juta euro (sekitar Rp 3,2 triliun) tersebut, maka Barcelona bisa berisiko dinyatakan bangkrut pada Januari tahun depan.

Salah satu faktor lain yang mengkhawatirkan finansial Barcelona yakni soal Lionel Messi. Bila nantinya Messi tidak mau memperpanjang kontraknya, maka Barcelona diwajibkan untuk membayarkan bonus kepada . . . Gabung . . . Messi karena telah menuntaskan kontraknya.

Menurut Carles Tusquets yang sementara menggantikan Bartomeu usai mundur dari kursi presiden klub, Barcelona kehilangan banyak pemasukan dari toko-toko resmi dan museum Barcelona karena sepi pengunjung akibat pandemi Covid-19.

“Kekhawatiran utama kami adalah finansial klub,” kata Carles Tusquets.

“Pandemi ini memukul Barcelona dengan keras. Klub bergantung pada pariwisata, dan sekarang seluruh pendapatan itu hilang, situasinya sangat tidak nyaman, dan kami harus mengambil ide-ide dari manajemen yang lama untuk menemukan solusi dalam mengatasi masalah-masalah yang sedang kami hadapi,” jelasnya,

x

Check Also

Gerard Pique Buat Rekor Gol Pertama Untuk Barcelona Saat Kalahkan Dynamo Kiev Di Liga Champions Musim Ini

Barcelona – Dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2021/22, Barcelona berhasil mengalahkan Dynamo ...