Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Mungkin Menyesali Hengkangnya 5 Produk La Masia Ini

Barcelona Mungkin Menyesali Hengkangnya 5 Produk La Masia Ini

Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, diketahui sering menelurkan pemain berbakat melalui akademi mereka La Masia. Sejumlah bintang seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Lionel Messi, sampai yang terbaru Ansu Fati merupakan beberapa contohnya. Walau begitu, tidak jarang juga sejumlah alumni La Masia akhirnya harus meninggalkan Camp Nou, karena minimnya kesempatan bermain yang diberikan dan ketatnya persaingan.

Beberapa di antaranya pun kemudian berhasil tampil bagus bersama tim-tim lain setelah meninggalkan Blaugrana. Bahkan, ada juga yang kemudian berhasil meraih prestasi gemilang dan menjadi juara di tingkat domestik dan Eropa.

Dilansir Sportskeeda, setidaknya ada 5 nama yang terbukti meraih kesuksesan setelah pergi dari Barcelona. Andai masih bertahan di Camp Nou, keberadaan kelima pemain ini diyakini bisa membangkitkan performa Blaugrana yang sedang terpuruk.

Siapa saja kelima pemain itu? Berikut ini daftarnya:

5. Adama Traore

Nama Adama Traore mulai mencuri perhatian sejak musim lalu, saat ia menyumbangkan enam gol dan dua belas assist dari 54 pertandingan untuk Wolverhampton Wanderers. Performa itu bahkan membuahkan panggilan ke timnas Spanyol sejak Oktober lalu. Walau begitu, tidak banyak yang menyadari kalau Adama Traore sejatinya adalah lulusan La Masia. Ia bahkan sempat tampil empat kali untuk tim senior Barcelona.
Tapi, ketatnya persaingan membuatnya pergi ke Aston Villa pada 2015 lalu.

4. Hector Bellerin

Hector Bellerin menjanjikan akan menanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal meraih kemenangan Copyright: Stuart MacFarlan/Getty Images

Sama seperti Traore, Hector Bellerin juga dilahirkan di Barcelona dan bergabung dengan La Masia sejak kecil. Tapi, ia hijrah ke Arsenal dan sekarang sudah memasuki musim kedelapan. Ia pun sudah mencatatkan 214 penampilan dan menyumbangkan 3 trofi Piala FA untuk The Gunners.

Andaikan masih berada di Camp Nou, Hector Bellerin akan menjadi pemain berharga bagi Barcelona saat ini.
Pasalnya, sejak kepergian Nelson Semedo, Barcelona praktis hanya mengandalkan Sergi Roberto di bek kanan karena pemain anyar Sergino Dest belum menunjukkan performa memuaskan.

3. Eric Garcia

Eric Garcia Copyright: © Matt McNulty - Manchester City via Getty Images

Eric Garcia baru berusia 16 tahun saat meninggalkan La Masia dan hijrah . . . Gabung . . . ke Inggris untuk bergabung dengan Manchester City pada 2017 lalu. Menjadi andalan sejak di level U-18, sang bek tengah muda sukses menembus tim utama The Citizens dan sekarang sudah mencatatkan 26 penampilan.

Kegemilangan Eric Garcia pun sekarang membuat Barcelona ingin memulangkannya untuk menggantikan Gerard Pique yang mulai menua.
Tidak tanggung-tanggung, kabar terbaru bahkan menyebut Blaugrana siap menumbalkan 4 pemain demi mendatangkannya pada Januari nanti.

2. Mauro Icardi

Striker Inter Milan yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG) Mauro Icardi. Copyright: Catherine Steenkeste/Getty Images

Dengan catatan 157 gol dari 290 penampilan di tingkat klub bersama Sampdoria, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain, Mauro Icardi adalah salah satu penyerang tengah terbaik saat ini. Ia pun sebenarnya bisa menjadi solusi bagi lini depan Barcelona yang masih tumpul musim ini.

Situasi ini terbilang ironis mengingat Barcelona harus bersaing dengan Real Madrid saat membawanya, ketika baru berusia 15 tahun.
Tapi, Mauro Icardi kemudian meninggalkan Blaugrana tanpa sempat membela tim senior karena merasa tidak cocok dengan pola permainan yang diterapkan.

1. Thiago Alcantara

Gelandang Thiago Alcantara diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool. Copyright: Liverpool FC

Lima musim membela tim senior Barcelona usai lulus dari La Masia, Thiago Alcantara harus bersaing dengan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta demi tempat utama. Ia pun pergi ke Bayern Munchen pada musim 2013/2014 usai lebih dari 100 penampilan dan dua gelar LaLiga dan satu Liga Champions.

Bersama Die Roten, Thiago Alcantara sukses besar, termasuk meraih treble winners pada musim lalu.
Saat kontraknya habis di akhir musim, Barcelona sejatinya sempat mencoba memulangkannya. Tapi, bintang keturunan Brasil itu lebih memilih bergabung dengan Liverpool.

x

Check Also

Joan Laporta Buat Barcelona Lakukan Solusi Tepat Dengan Amankan Pemain Muda Untuk Masa Depan Klub

Barcelona – Joan Laporta terpilih kembali untuk menjadi Presiden Barcelona. Dirinya menjalankan kepercayaan tersebut dengan ...