Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Konfirmasi Ansu Fati Harus Menepi Selama 4 Bulan

Barcelona Konfirmasi Ansu Fati Harus Menepi Selama 4 Bulan

Ansu Fati, yang disebut-sebut sebagai suksesor Lionel Messi di Barcelona, sudah selesai menjalani operasi pada bagian lutut kiri. Fati mengalami cedera saat diturunkan sebagai starter pada pertandingan menghadapi Real Betis pada Liga Spanyol 2020-2021 di Camp Nou, Sabtu (8/11/2020) malam WIB.

Pemain timnas Spanyol itu menderita cedera robek otot meniskus di lutut kirinya setelah mendapat tekel keras dari Aissa Mandi di dalam kotak penalti pada menit ke-31. Pada Minggu (8/11/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Barca mengumumkan bahwa Fati akan segera naik meja operasi. Kini, operasi itu berjalan dengan sukses dan Fati membutuhkan waktu selama 4 bulan untuk memulihkan cederanya.

“Pemain inti Ansu Fati telah sukses menjalani operasi meniscus lutut kiri pada Senin oleh Dr. Ramon Cugat dan sedang dalam pengawasan oleh layanan medis klub,” pernyataan klub seperti dilansir dari laman resmi Barcelona.

“Perkiraan waktu absen sampai empat bulan,” lanjut pernyataan itu.

Kehilangan Fati tentu menjadi pukulan besar bagi . . . Gabung . . . Barca yang sedang menjalani jadwal kompetisi padat. Apalagi, pemain berusia 18 tahun itu tampil ciamik pada awal musim ini. Menurut catatan Transfermarkt, Fati sudah menjalani 10 pertandingan di seluruh kompetisi dengan torehan 5 gol dan 4 assist.

Kondisi itu membuat Blaugrana kabarnya ingin kembali memburu penyerang sayap milik Olympique Lyon, Memphis Depay. Seperti diketahui, Depay nyaris berkostum Barca pada bursa transfer musim panas 2020. Barca disebut-sebut akan membawa pemain timnas Belanda itu pada bursa transfer musim dingin 2021 yang dibuka pada bulan Januari.

 

x

Check Also

Luis Suarez

Luis Suarez Dan Antoine Griezmann Nihil Gol, Atletico Madrid Kalah Dari Deportivo Alaves Dengan Skor Akhir 0-1

Madrid – Atletico Madrid harus menyerah di markas klub dasar klasemen, Deportivo Alaves di Stadion ...