Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Harus Bayar Rp 553 Miliar Untuk Harga Kesetiaan Messi

Barcelona Harus Bayar Rp 553 Miliar Untuk Harga Kesetiaan Messi

Lionel Messi sudah membela Barcelona selama 16 tahun terakhir tanpa berganti klub. Kontrak Messi sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2021 atau akhir musim ini. Situasi pandemi COVID-19 membuat Barcelona sulit melakukan negosiasi kontrak baru. Perpanjangan kontrak terasa sulit karena Barcelona tidak sanggup membayar gaji Messi saat ini.

Messi harus mau memotong gaji sebesar 565 ribu euro (Rp9,4 miliar) per pekan yang ia terima saat ini. Skenario terburuk kalau Barcelona tidak menyanggupi gaji Messi tentu harus merelakan sang megabintang pergi. Walau begitu, kepergian Messi di akhir musim ini juga tidak bisa dilakukan secara gratis. Dilansir dari ESPN, Barcelona harus membayar 33 juta euro (Rp553 miliar) sebagai bonus kesetiaan Messi di klub itu.

Klausul ini disebut ada dalam kontrak . . . Gabung . . . Messi yang terakhir diperpanjang pada 2017. Kepergian Messi dari Barcelona memang menjadi sesuatu yang tidak terelakkan. Messi sudah mencoba pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Saat itu, kepergian Messi belum berhasil karena Barcelona tidak mau menjualnya kecuali ada yang membayar klausul pelepasan sebesar 700 juta euro (Rp11,7 triliun).

 

 

x

Check Also

Luis Suarez

Luis Suarez Dan Antoine Griezmann Nihil Gol, Atletico Madrid Kalah Dari Deportivo Alaves Dengan Skor Akhir 0-1

Madrid – Atletico Madrid harus menyerah di markas klub dasar klasemen, Deportivo Alaves di Stadion ...