Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Bisa Rugi Besar Jika Dembele Menolak Perpanjangan Kontrak

Barcelona Bisa Rugi Besar Jika Dembele Menolak Perpanjangan Kontrak

prediksi jitu

Barcelona dikabarkan tengah waswas karena Ousmane Dembele punya rencana untuk menolak perpanjangan kontrak serta memilih pergi dengan gratisan pada 2022. Manchester United juga masih disebut-sebut sebagai salah satu peminat utama dari jasa Dembele.

Ousmane Dembele juga belum kunjung meneken kontrak barunya di Camp Nou. Kondisi itu memicu banyak sekali rumor tentang masa depannya, apalagi ada cukup banyak klub besar Eropa dikabarkan tertarik memakai jasanya.

Kontrak dari pemain berusia 23 tahun itu di Barcelona akan segera habis pada musim panas 2022. Artinya, dalam 13 bulan lagi ia akan diizinkan untuk bernegosiasi dengan klub lain terkait bebas transfer. Jika itu yang terjadi, maka Barcelona akan sangat dirugikan.

Menurut media Spanyol Sport, yang dilansir Daily Mail, Jumat (20/11/2020), Barca curiga bahwa Dembele punya rencana khusus serta sudah tahu langkah apa yang akan diambil olehnya berikutnya.

Laporan tersebut menyatakan bukan rahasia lagi Barcelona mencoba menjual Dembele di musim panas. Tetapi sang pemain berulang kali menegaskan tidak akan meninggalkan klub.

Barca yang kekurangan uang berharap menghasilkan dana dengan potensi penjualan Dembele, sambil mengurangi tagihan gaji yang sangat membengkak.

Kini, dengan kontrak Dembele yang hampir habis dan pembicaraan menemui jalan buntu, Barca dihadapkan pada prospek kerugian finansial yang sangat besar.

Barcelona merekrut Ousmane Dembele pada Agustus 2017 seharga 96 juta pounds (Rp1,81 triliun), dengan potensi naik 132 juta pounds (Rp2,49 triliun). Sang pemain mendapat gaji 215 ribu pounds (Rp4,05 miliar) per pekan.

Diminati Manchester United dan Arsenal

Manchester United hampir mendapatkan Ousmane Dembele pada musim panas 2020. Tapi, pada akhirnya kedua MU dan Barcelona tidak mencapai kesepakatan.

Namun, MU dikabarkan akan mencoba lagi merekrut Dembele pada musim panas tahun depan. Namun, target utama dikabarkan tetap membeli Jadon Sancho dari Borussia Dortmund terlebih dahulu.

Arsenal kabarnya juga mulai membuat persaingan dengan Manchester United dalam berburu bintang muda Barcelona, Ousmane Dembele. Banyak yang meragukan The Gunners bisa menuntaskan transfer ini, tapi Arsenal diyakini bisa membuat kejutan pada bursa transfer mendatang.

x

Check Also

Barcelona Belum Akan Beli Pemain Lagi Hingga Ada Presiden Baru

Barcelona sedang dalam periode transisi seiring mundurnya Josep Maria Bartomeu dari kursi presiden klub. Pemilihan ...