Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Berhemat Rp 2 Triliun Usai Pangkas Gaji Pemain dan Pelatih

Barcelona Berhemat Rp 2 Triliun Usai Pangkas Gaji Pemain dan Pelatih

Madrid – Tim elit La Liga, Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah bersepakat dengan para pemain untuk memotong gaji hingga mencapai 122 juta euro kurang lebih Rp2 triliun.

Dalam beberapa pekan terakhir Barca telah menggelar negosiasi intens dengan para bintang mereka seperti Lionel Messi hingga Antoine Griezmann. Hasilnya menggembirakan.

“Hari ini, para pihak pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan yang memungkinkan penyesuaian gaji untuk musim ini,” demikian bunyi pernyataan Barca dalam laman resmi mereka.

“Sejumlah 122 juta euro [dalam] remunerasi tetap, yang ditambahkan ke penangguhan selama tiga tahun dari remunerasi variabel mulai musim ini [dan seterusnya], dianggarkan dengan angka perkiraan 50 juta euro,”

Menurut Barcelona, kesepakatan pemangkasan gaji skuad ini akan berdampak besar terhadap kesehatan finansial klub untuk beberapa musim ke depan.

“Prinsip kesepakatan ini menunggu ratifikasi . . . Gabung . . . dalam beberapa hari mendatang oleh para pemain dan pelatih yang terkena dampak,”

“Kesepakatan tersebut, jika diratifikasi, akan menjadi tonggak sejarah yang sangat penting untuk mengarahkan kembali situasi ekonomi saat ini,”

“Bahwa kedua belah pihak mengakui upaya besar yang harus dilakukan untuk mencapai prinsip kesepakatan ini, [mereka harus] mengucapkan selamat kepada diri sendiri untuk itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ronald Koeman Yakin Bisa Bawa Barcelona Kembali Bersaing Di La Liga Asalkan Hal Ini Terjadi

Barcelona – Pada awal musim ini , Barcelona masih belum mampu mengeluarkan potensi terbaik skuadnya ...