Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Batal Boyong Neymar Karena Finansial Memburuk?

Barcelona Batal Boyong Neymar Karena Finansial Memburuk?

Barcelona – Di tengah kesulitan keuangan yang dialami Barcelona maka rumor soal pembelian Neymar dari PSG sepertinya akan sulit menjadi kenyataan.

Saat ini, Barcelona dikabarkan sedang mengalami kesulitan finansial. Bahkan raksasa La Liga ini terancam bangkrut bila tidak segera melakukan pemangkasan gaji pemainnya mencapai 190 juta euro (sekitar Rp 3,2 triliun) paling lambat pada 5 November mendatang.

Kesulitan yang dialami Barcelona ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang menyebabkan pemasukan dari sponsor berkurang. Selain itu, Barcelona juga kehilangan banyak pemasukan dari toko-toko resmi dan museum Barcelona yang sepi pengunjung.

Kesulitan ini juga pasti akan berpengaruh terhadap aktifitas belanja pemain. Termasuk rumor soal pembelian kembali Neymar yang akan diproyeksikan sebagai pengganti Lionel Messi yang masa kontraknya di Barcelona akan berakhir pada akhir musim 2020/21 mendatang.

Saat masih berseragam Barcelona (2013-2017), Neymar tampil impresif bersama Messi dan Suarez. Ia ikut membawa Barcelona . . . Gabung . . . memenangi 3 kali trofi Copa del Rey, dua kali juara Laliga, dan sekali Liga Champions.

Neymar juga membukukan 105 gol dan 76 assist dalam 186 penampilannya di seluruh kompetisi bersama Barcelona.

Setelah itu pada 2017, PSG membelinya dengan harga fantastis, 222 juta euro atau setara Rp 3,7 triliun.

Kini dikabarkan PSG siap melepas kembali Neymar ke Barcelona dengan harga yang lebih murah, yakni 175 juta euro atau setara Rp 2,9 triliun.

x

Check Also

Pedri Dapat Kontrak Baru Dari Barcelona Dengan Klausul Rilis Yang Nilainya Mengejutkan

Barcelona – Pedri baru saja resmi meneken kontrak baru di Barcelona pada Kamis, 14 Oktober ...