Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Bakal Andalkan Pemain Muda Ini Jika Lepas Junior Firpo

Barcelona Bakal Andalkan Pemain Muda Ini Jika Lepas Junior Firpo

Pemain berusia 17 tahun diproyeksikan akan masuk tim inti Barcelona kalau El Barca menjual Junior Firpo pada bursa transfer musim dingin 2021. Junior Firpo menjadi pemain yang sudah masuk daftar jual Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Sepinya peminat membuat Junior Firpo bertahan di Camp Nou setidaknya sampai Januari 2021.
Ronald Koeman menilai Junior Firpo tidak cocok dalam skema permainannya di Barcelona.

Sang pemain bukan deputi yang pas bagi Jordi Alba di pos bek kiri El Barca. Ronald Koeman justru memasang Sergino Dest dalam tiga pertandingan di Liga Spanyol sebagai bek kiri ketimbang memasang Firpo. Menyadari situasi itu, Firpo sudah siap pergi kalau dilepas pada bursa transfer musim dingin 2021.
Peminat bek kiri berusia 24 tahun itu adalah Inter Milan dan Atalanta.

Kalau Firpo terjual pada bursa transfer musim dingin 2021, maka El Barca disebut-sebut tidak akan mencari bek kiri baru. Dinukil dari Diario Sport, Koeman sudah menyiapkan pemain La Masia, Alejandro Balde, untuk mengisi slot yang ditinggalkan Firpo. Alejandro Balde, yang baru berusia 17 tahun, nantinya akan dipromosikan ke tim inti Barcelona.
Balde saat ini bermain untuk . . . Gabung . . . tim Barcelona B dan dinilai memiliki potensi besar untuk memperebutkan posisi bek kiri utama Barcelona.

Balde menunjukkan dirinya merupakan talenta berbakat dari La Masia dengan keunggulan fisik dan teknik mumpuni untuk pemain seumurannya terutama sebagai bek kiri. Hal itu tidak luput dari pengamatan Koeman yang dapat menjadikannya bersinar sama seperti Ansu Fati. Ansu Fati melompat dari La Masia ke tim utama Barcelona dalam sekejap berkat bakatnya yang luar biasa.
Saat ini Balde tengah menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki yang memakan waktu hingga jeda internasional.

El Barca berharap Bale kembali bersama tim B, kemudian bergabung dengan skuad tim utama untuk menjalani sesi latihan. Kalau Firpo pergi, maka Balde akan mendapat porsi besar dalam tim utama Koeman.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...