Home > Berita Liga Indonesia > Bagus Kahfi Gagal Merapat Ke FC Utrecht, Indra Sjafrie Berikan Nasehat Ini

Bagus Kahfi Gagal Merapat Ke FC Utrecht, Indra Sjafrie Berikan Nasehat Ini

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri ikut berkomentar terkait masalah Bagus Kahfi yang gagal gabung dengan FC Utrecht. Indra menyebut rencana itu batal karena adanya salah komunikasi antara Barito Putera dengan FC Utrecht. Dari situlah, Indra berharap hal ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

Pria yang pernah menjabat sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia ini memberikan nasihat kepada Mola TV yang dalam hal ini memiliki peran mencarikan klub luar untuk pemain muda Indonesia melalui program Garuda Select. Dijelaskan Indra, seharusnya Mola TV tidak hanya menjalin komunikasi yang baik dengan sang pemain. Hal yang sama juga harus diterapkan dengan klub selaku pemilik pemain yang dimaksud.

“Mola TV dalam hal ini juga mencarikan jalan agar pemain Indonesia bisa bertanding di Eropa,” kata Indra, dilansir dari laman resmi PSSI.

“Mola TV kalau memang mau menyalurkan harus berkomunikasi baik dengan klub.

“Dan tidak cukup hanya bicara dengan pemain ataupun orang tua pemain yang bersangkutan,” katanya.

Sementara itu, Mola TV memang sangat berperan dalam rencana Bagus Kahfi ke FC Utrecht. Saat itu Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise menjadi sosok yang mencarikan klub bagi Bagus. Akhirnya FC Utrecht lah yang menunjukkan minatnya. Tapi dengan satu catatan, klub asal Belanda ini hanya ingin mendatangkan Bagus tanpa keluarkan biaya sepeserpun.

“Kami sudah menyampaikan ke . . . Gabung . . . FC Utrecht kalau mereka sudah mau mengambil resiko untuk memberikan tempat kepada Bagus Kahfi karena di Belanda pemain asingnya hanya boleh dua orang saja untuk tim muda,” kata Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola Tv.

“Nah FC Utrecht mau mengorbankan tempatnya itu karena mereka percaya dengan kata-kata dari Dennis Wise tentang Bagus Kahfi tapi sebagai catatan mereka tidak mau keluar biaya untuk mengambil Bagus Kahfi,” katanya.

Namun transfer Bagus sekarang harus dibatalkan. Terakhir FC Utrech dikabarkan lebih memilih untuk mencari pemain lain.

“Kalau yang saya tahu terakhir dari FC Utrechtnya sempat bertanya ke Dennis Wise, ini pemainnya (Bagus Kahfi) jadi dilepas atau tidak, kalau tidak jadi kami mau mengambil pemain lain karena pemain ini yang merekomendasikannya itu Dennis Wise,” kata Mirwan.

“Sebenarnya sampai di sana kami sudah tidak mau tahu karena kan itu urusannya sudah sama klub biar mereka berdua yang menyelesaikan,” katanya.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...