Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Bagas Kaffa Tak Sabar Ingin Perkuat Barito Lagi

Bagas Kaffa Tak Sabar Ingin Perkuat Barito Lagi

Jakarta – Pemain Timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa, mengaku rindu untuk bisa bermain kembali bersama tim Barito Putera.

Meski demikian, Bagas Kaffa harus bersabar, karena selain kompetisi Liga 1 di Indonesia masih dihentikan, ia sendiri saat ini masih harus berkonsentrasi mengikuti serangkaian kegiatan pemusatan latihan (TC) yang digelar Timnas U-19 Indonesia.

Bagas termasuk salah satu pemain yang dipanggil kembali untuk mengikuti TC di Stadion Madya, Senayan Jakarta. Para pemain mulai dikumpulkan pada Jumat (13/11/2020) untuk menjalani TC hingga 23 November mendatang.

“Kalau agenda di Timnas sudah tidak ada, saya pasti pulang ke Barito karena sudah rindu. Belum tahu kapan (pemanggilan), tapi kalau ada pemanggilan pasti saya pulang,” kata Bagas Kaffa.

“Saya masih terus menjalani latihan virtual. Tim pelatih Timnas terus mengirimkan program latihan mandiri, saya terus berlatih dari rumah di Magelang biar tidak mengulang dari nol lagi,” jelas Bagas.

Bagas mengungkapkan, materi latihan virtual yang diberikan berupa core training, dan ia mengaku menikmati seluruh program yang diberi tim . . . Gabung . . . pelatih.

“Menu latihan virtual ini lebih banyak ke core training. Seperti push up, plank, dan lainnya. Ada juga menu jogging 40 menit di pagi hari dan sore sprint,” ungkap Bagas.

Setelah TC di Jakarta, Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan akan kembali menjalani TC di luar negeri. Beberapa negara yang diusulkan untuk menjadi tempat TC yakni di Jepang, Belanda, dan Korea Selatan.

Sementara itu, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong menginginkan agar Timnas U-19 Indonesia bisa menggelar TC di Korea Selatan, karena di sana ada banyak tim kuat yang bisa menjadi lawan uji coba.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...