Home > Berita Liga Inggris > Bagaimana Bentuk Skuad Liverpool Tanpa 5 Pemain Andalan ?

Bagaimana Bentuk Skuad Liverpool Tanpa 5 Pemain Andalan ?

Laga kontra Leicester pada pekan depan bakal berjalan cukup sulit untuk Liverpool. Jurgen Klopp harus memutar otak karena kehilangan sejumlah pemain intinya dari timnya.

Pertama jelas ada kasus dari Virgil van Dijk yang cederanya cukup panjang, kehilangan dia saja sudah sangat merugikan. Sialnya The Reds pun juga akan kehilangan sejumlah pemainnya karena jeda internasional teranyar.

Sebut saja Joe Gomez yang juga cedera panjang, lalu juga ada Jordan Henderson serta Trent Alexander-Arnold yang terpaksa juga meninggalkan skuad Inggris.

Kemudian masih ada juga kasus Mohamed Salah yang dinyatakan sudah positif COVID-19, kemungkinan juga tidak akan bisa bermain.

Cedera dan memburu pulih

Selain nama-nama yang telah dipastikan akan absen di atas, ada juga beberapa kasus yang meragukan. Salah satunya cedera ringan dari Andrew Robertson saat dia tengah membela Skotlandia, belum pasti Robertson juga bisa pulih tepat waktu.

Di jantung pertahanan, Klopp mungkin saja bisa memainkan seorang Fabinho kembali, tapi belum juga pasti karena dia juga masih menjalani tahap dari akhir pemulihan cedera hamstring.

Jika Fabinho tidak bisa bermain, mungkin Rhys Williams yang akan menemani Joel Matip sebagai pasangan bek tengah.

Kemudian . . . Gabung . . . Klopp mungkin juga akan memainkan James Milner sebagai bek kanan, menggantikan posisi dari Trent untuk sementara waktu.

Di depan dan di lini serang

Di lini tengah, cedera dari Henderson bisa jadi kesempatan untuk Curtis Jones. Sebenarnya masih ada Thiago Alcantara, tapi tidak jelas apakah kondisinya telah 100 persen.

Lalu di lini serang juga kehilangan Salah yang jelas merugikan, tapi setidaknya Liverpool masih mempunyai Diogo Jota yang bakal bekerja sama dengan Sadio Mane serta Firmino.

Juga masih ada opsi untuk memainkan Xherdan Shaqiri jika Klopp sudah memutuskan mengubah formasi jadi 4-2-3-1.

Prediksi line-up

Liverpool XI: Alisson; Robertson, Rhys, Matip, Milner; Wijnaldum, Keita, Jones; Jota, Mane, Firmino.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...